ADVERTISEMENT

Cantik-cantik Kriminal, Ratu Kecantikan Ini Mencuri Wine Senilai Rp 22 Miliar

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 22 Jul 2022 18:07 WIB
Priscila Lara Guevara Foto: dok.Priscila Lara Guevara
Jakarta -

Ratu kecantikan Meksiko jadi buronan polisi selama sembilan bulan karena aksi kriminal yang dilakukannya di sebuah restoran di Spanyol. Wanita bernama Priscila Lara Guevara itu mencuri wine dengan total nilai US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 22,5 miliar.

Pencurian tersebut terjadi pada Oktober 2021 di El Atrio, restoran hotel paling terkenal di Spanyol. Dia mencuri bersama seorang pria bernama Constantin Gabriel Dumitru.

Sebanyak 45 botol wine dicuri dari ruang bawah tanah restoran berbintang Michelin itu, termasuk wine langka dari abad ke-19. Wine vintage itu sendiri harganya mencapai 310 ribu Euro atau Rp 4,7 miliar.

Priscilia mengalihkan perhatian para pelayan di restoran El Atrio dengan memesan makanan di layanan kamar dari restoran berbintang tersebut setelah dapurnya tutup. Sementara Dumitru menyelinap ke gedung anggur, membukanya dengan kunci utama yang dicuri saat kunjungan sebelumnya. Dia menaruh puluhan botol wine tersebut di tiga ranselnya dan membungkusnya dengan handuk kamar hotel.

Keesokan harinya, CCTV hotel mengidentifikasi pasangan itu telah check in dengan dokumen identitas Swiss palsu, check out pada pukul 05.30 pagi. Mereka pergi dengan berjalan kaki tanpa jejak.

Prisciliia dan Dumitru ternyata sudah mengunjungi El Atrio tiga kali dan melakukan perampokan di bulan Juni, Agustus dan September. Priscillia dan Dumitru meninggalkan Spanyol beberapa hari setelah pencurian tersebut.

Keduanya menjadi buronan dan dicari satu Eropa, dan akhirnya ditangkap di Kroasia saat mereka menyeberang dari Montenegro, kata polisi, seperti dikutip dari Daily Mail.

Priscila Lara Guevara diketahui sebagai kontestan Miss Earth dari Meksiko pada 2016. Wanita 28 tahun itu selama ini menggunakan paspor palsu dan berpindah-pindah negara antara Spanyol, Rumania, Montenegro dan Kroasia.



Simak Video "Cara 3 Ratu Kecantikan Dunia Hadapi Bullying di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)