ADVERTISEMENT

Aktris Pemeran Putri Diana Ngaku Bergender Fluid, Sempat Susah Pakai Bra

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 09 Jul 2022 10:00 WIB
Emma Corrin Emma Corrin (Foto: Ian West/PA via AP)
London -

Aktris Emma Corrin mulai membuka diri sebagai seorang yang memiliki gender 'fluid' atau netral. Ia pun bercerita soal rasa tidak nyaman memakai pakaian dalam wanita.

Keyakinan pemeran Putri Diana di serial Netflix 'The Crown' itu untuk mendeklarasikan jati dirinya ditandai dengan penggantian pronomina di profil Instagram-nya. Kini, ia menggunakan kata ganti 'mereka' alih-alih 'aku' atau 'dia' yang bersifat tunggal.

NEW YORK, NEW YORK - MAY 02: Emma Corrin attends The 2022 Met Gala Celebrating Emma Corrin di Met Gala 2022. (Foto: Getty Images for The Met Museum//Dimitrios Kambouris)

Diwawancarai Vogue AS untuk edisi terbaru Agustus 2022, Emma Corrin mengaku eksistensinya diakui saat orang memanggilnya dengan kata ganti pilihannya.


"Aku merasa lebih diakui bila dipanggil dengan kata 'mereka'. Namun, teman baik saya masih banyak yang memanggil dengan kata 'dia'. Tapi aku tidak keberatan karena mereka yang paling tahu siapa aku," ungkap Emma.

This combination photo shows Emma Corrin portraying Diana Spencer in the fourth season of the Netflix series Penampilan Emma Corrin sebagai Putri Diana di The Crown musim 4. (Foto: AP/Netflix)

Untuk pemotretan Vogue, aktris 26 tahun ini berpose dalam balutan busana bernuansa boyish dari sejumlah label ternama seperti Louis Vuitton dan koleksi kolaborasi Gucci dan Adidias.

Terlahir sebagai wanita, Emma Corrin justru merasa lebih nyaman menggunakan busana pria. Pernah suatu kali ia harus menggunakan bra saat syuting film 'Lady Chatterley's Lover'. "Aku agak kewalahan tapi aku aktor sehingga harus profesional," tambah nomine Emmy Awards ini.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Mengenang 25 Tahun Meninggalnya Putri Diana"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)