ADVERTISEMENT

Setelah Cewek Kue, Kini Viral Cewek Seblak, Ini Artinya dalam Bahasa Gaul

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 05 Jul 2022 08:00 WIB
Setelah cewek kue dan bumi, beredar viral cewek seblak di media sosial. Viral istilah cewek seblak di media sosial. Foto: Dok. TikTok @fhrlalhmdhfz_.
Jakarta -

Baru-baru ini viral istilah untuk para wanita yang suka berpenampilan dengan busana warna tertentu. Istilah itu adalah cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi. Setelah tiga istilah itu, kini muncul lagi cewek seblak. Apa itu cewek seblak dalam bahasa gaul yang viral?

Bahasa gaul cewek kue, cewek mamba, cewek bumi dan cewek seblak tersebut jadi booming dan diperbincangkan di media sosial TikTok. Warna busana wanita diklasifikasikan berdasarkan istilah-istilah yang viral tersebut.

Cewek mamba misalnya diambil dari kata black mamba. Cewek mamba adalah mereka yang memilih gaya busana didominasi warna hitam. Busana hitam memang memberi kesan elegan, misterius dan kuat. Di sisi lain juga menampilkan profesionalisme, formalitas dan kesan serius.

Sedangkan cewek kue adalah mereka yang suka tampil dengan baju warna-warni. Outfit yang berani tabrak warna diidentifikasikan sebagai cewek kue. Disebut sebagai cewek kue, selain gaya OOTD mereka yang menggunakan warna cerah juga biasanya karena sering ke cafe dan makan kue.

Lalu ada cewek bumi, adalah mereka yang lebih memilih menggunakan busana warna-warna earth tone seperti coklat, abu-abu, krem atau hijau tua. Si cewek bumi biasanya memadupadankan busana dengan warna monokrom atau satu warna.

@fhrlalhmdhfz_ Balas @fhrlalhmdhfz_ ♬ CEWE SEBLAKHEK - BukanOomOom👨

Viral Istilah Cewek Seblak

Setelah viral istilah cewek kue, bumi dan mamba, kini beredar di media sosial istilah cewek seblak. Apa arti cewek seblak?

Seblak adalah masakan khas Sunda yang dikenal berasal dari wilayah Parahyangan dengan cita rasa gurih dan pedas. Terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan protein seperti telur, ayam, boga bahari, atau olahan daging sapi, serta bumbu kencur.

TikTokers lewat akun @fhrlalhmdhfz_ menjelaskan tentang istilah cewek seblak. Ia mengatakan cewek seblak adalah wanita yang suka memakai daster, celana panjang training dan hijab bergo ketika keluar rumah.

"Kadang pakai celana training sekolah yang digantung di belakang pintu, pokoknya simple deh cewek seblak," lanjutnya lagi.

Biasanya kaum wanita yang termasuk cewek seblak adalah mereka yang tidak mau ribet jika ingin pergi ke minimarket, menerima paket dan mengantar anak ke sekolah. Akun TikTok @fhrlalhmdhfz_ membagikan foto kategori cewek seblak.

"Itu biasanya dia berdua dengan kawannya, biasanya pakai daster, cardigan, jilbab masuk biar gak susah nyari lagi," kata akun @fhrlalhmdhfz_.

Setelah cewek kue dan bumi, beredar viral cewek seblak di media sosial.Setelah cewek kue dan bumi, beredar viral cewek seblak di media sosial. Foto: Dok. TikTok @fhrlalhmdhfz_.

Video unggahan akun TikTok @fhrlalhmdhfz_ soal cewek seblak ini sudah ditonton lebih dari 2,4 juta Views. Warganet ada yang ikut tertawa dan menganggap dirinya termasuk kategori cewek seblak.

"Ini outfit mba-mba kosan cari makan😭✊🏻," ucap pengguna TikTok @🍓.

"HAHA plislah ini outfit ke warung," ngakak akun @Dinda🐨.

"Gue cewek mamba kaga, cewek kue kaga eh kebagian cewek seblak akhirnya💋," ngakak akun @jar.

"Kok lu tahu sih pake training yang digantung di belakang pintu kalau mau pakai tinggal tarik terus kalau sudah pulang ke rumah digantung lagi di belakang pintu 😭😭," kata akun @SadlyNotDelilah.

"Makasih bang🙏 selama ini gue bingung gue termasuk kedalam kategori cewek apa," timpal akun @jillv.

"Diantara jenis outfit yang lain ternyata gue lebih cocok ke cewek seblak😭," timpal akun @errrrrrrr.

"Itu sih aku ootd nganter anak sekolah," saut akun @lalalanununu.

Wolipop sudah menghubungi akun TikTok @fhrlalhmdhfz_. Konten kreator itu sudah memberikan izin kepada Wolipop untuk mengutip video unggahan tentang arti cewek seblak.

(gaf/eny)