ADVERTISEMENT

5 Kepribadian Cewek Mamba yang Suka Pakai Baju Warna Hitam

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 30 Jun 2022 10:45 WIB
Koleksi Rinda Salmun yang bertajuk Elevation terinspirasi puncak Jayawijaya dipapua. Untuk menangkap topografi pegunungan, ia mengaplikasikan teknik embosing dengan kombinasi warna tekstur bahan. Rinda menyuguhkan busana dua warna yaitu jaket warna abu disatu sisi dan hitam di sisi lain berpotongan asimetris. Foto: Mohammad Abduh
Jakarta -

Istilah viral cewek mamba didefinisikan sebagai wanita yang suka berpenampilan dengan busana warna gelap. Diambil dari kata black mamba, cewek mamba adalah mereka yang memilih gaya busana didominasi warna hitam.

Busana hitam memang memberi kesan elegan, misterius dan kuat. Di sisi lain juga menampilkan profesionalisme, formalitas dan kesan serius.

Berdasarkan ilmu psikologi, cewek mamba punya kepribadian khusus yang terbilang kuat. Seperti apa kepribadian cewek mamba?

1. Independen

Seperti dikutip dari Curious Mind Magazine, wanita yang senang berbusana hitam atau gelap cenderung mandiri dan percaya diri. Mereka tidak suka diatur-atur.

Cewek mamba malas basa-basi atau melakukan apa yang menurutnya tidak penting hanya untuk menyenangkan orang lain. Memenuhi harapan orang lain atau menuruti norma-norma yang sudah ketinggalan zaman tidak masuk dalam prinsip hidupnya. Mereka cenderung menjalani hidup dengan hal-hal yang mereka yakini dan mengikuti aturan sendiri.

Koleksi Rinda Salmun yang bertajuk 'Elevation' terinspirasi puncak Jayawijaya dipapua. Untuk menangkap topografi pegunungan, ia mengaplikasikan teknik embosing dengan kombinasi warna tekstur bahan. Rinda menyuguhkan busana dua warna yaitu jaket warna abu disatu sisi dan hitam di sisi lain berpotongan asimetris.Foto: Mohammad Abduh

2. Sangat Percaya Diri

Cewek mamba memiliki kepercayaan diri tinggi, baik soal prinsip, pandangan hidup dan perspektif mereka. Penyuka busana hitam pun tidak peduli dengan pendapat atau omongan orang tentang mereka.

3. Sensitif

Meskipun independen dan percaya diri, cewek mamba juga kadang bisa sensitif. Secara tidak sadar mereka mencoba melindung dirinya sendiri dari pandangan dan omongan negatif dengan menunjukkan kesan kuat, yakni memakai busana hitam.

Koleksi dua desainer lokal ini terinspirasi dari busana kimono. Banyak atasan dan dress yang dihadirkan dengan potongan lengan lebar serta obi. busana yang ditampilkan dengan warna netral seperti putih, hitam, abu-abu serta emas. Sementara koleksi pria didominasi blazer model wrap. dipagelaran mode Indonesia Fashion Week (IFW) 2015 yang resmi berakhir pada Minggu (1/3/2014).Foto: Mohammad Abduh

4. Lebih Suka 'Main Aman'

Kepribadian cewek mamba selanjutnya, cenderung lebih suka main aman. Artinya kamu kurang tertarik bereksperimen dalam berbagai hal tapi cukup bisa membuat orang lain terkesan tanpa harus tampil terlalu mencolok. Cewek mamba juga biasanya suka segala sesuatu yang klasik.

5. Ambisius

Penyuka busana hitam atau gelap umumnya ambisius dan visioner. Oleh karena itu, hitam sering kali dianggap sebagai warna yang serius.

Kamu termasuk cewek mamba? Apakah kepribadian ini sesuai denganmu?



Simak Video "Johnson & Johnson Setop Jual Bedak Bayi Talc Mulai Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)