ADVERTISEMENT

Kekuatan dan Kesucian Cinta di Perhiasan Kawung The Palace x Anne Avantie

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 29 Jun 2022 05:30 WIB
The Palace x Anne Avantie Koleksi The Palace x Anne Avantie yang bertajuk 'Kasmaran'. (Foto: Dok. The Palace Jeweler)
Jakarta -

Kolaborasi Anne Avantie dan The Palace Jeweler berlanjut dengan sebuah koleksi perhiasan terbaru. Motif batik kawung yang melambangkan kekuatan dan kesucian menjadi inspirasi.

Sejak 2015, The Palace menggandeng desainer kebaya kontemporer Anne Avantie untuk membuat koleksi perhiasan yang mengangkat keindahan motif wastra Nusantara, khususnya batik.

Kasmaran, demikian koleksi tersebut dinamakan, menjadi buah kolaborasi ketiga Anne Avantie dan The Palace, salah satu merek perhiasan yang berada di bawah naungan PT. Central Mega Kencana.

"Dari koleksi pertama diluncurkan, perhiasan kolaborasi kami selalu dilandasi doa-doa cinta karena dibuat untuk pasangan yang akan menikah. Bedanya, koleksi Kasmaran ini hadir untuk semua tahapan percintaan, bukan cuma pernikahan saja. Misal hari jadian, wedding anniversary," ujar Merchandise Director PT Central Mega Kencana Tanya Alissia saat acara peluncuran, Selasa (21/8/2022).

The Palace Anne Avantie dan AndienPeluncuran koleksi Kasmaran, buah kolaborasi The Palace Jeweler dan Anne Avantie. (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

Motif kawung kembali menjadi ilham utama setelah debutnya di koleksi pertama. Keunikan bentuk serta filosofi cinta yang tersirat membuat motif kawung diangkat lagi sebagai inspirasi.

"Bentuk bulatan yang tidak ada awal dan akhir mewakili makna cinta yang tidak putus. Kalau awal pacaran, mau cinta itu lanjut atau tidak ke jenjang pacaran, itu urusan Tuhan. Motif kawung bisa menjadi pengingat untuk setia dengan pasangan," ungkap Anne Avantie.

Perhiasan Kasmaran terdiri dari pilihan cincin, anting, dan liontin. Motif kawung yang menyerupai kembang memberi kesan feminin bagi pemakainya.

The Palace x Anne AvantieLiontin bermotif kawung dari koleksi The Palace x Anne Avantie yang bertajuk 'Kasmaran'. (Foto: Dok. The Palace Jeweler)

Mengingat kesakralan motif tersebut dalam budaya Jawa, tim desain The Palace mengaplikasikannya secara saksama. Tanya Alissia mengungkapkan, seorang antropolog dilibatkan untuk memastikan motif kawung tersebut aman digunakan. "Tantangannya, kita tidak boleh sembarang mengubah motif kawung itu sendiri," tuturnya.


Koleksi perhiasan berlian seri Kasmaran diklaim memiliki kualitas berlian dengan Grade Color: H (masuk dalam kuadran grading warna: near colorless) dan Grade Karakteristik atau Clarity: VS (Very Slightly) yang dipadukan dengan kadar emas 18K/75 persen dan bersertifikasi SNI Untuk memastikan kualitas, The Palace menghadirkan karatimeter di setiap gerai The Palace Jeweler.

Karatimeter adalah alat yang dapat mengukur kadar emas dengan tingkat akurasi sampai dengan 99 persen. Layanan pengetesan kadar emas menggunakan karatimeter di gerai The Palace Jeweler merupakan yang pertama kalinya di Indonesia.

The Palace x Anne AvantieKoleksi The Palace x Anne Avantie yang bertajuk 'Kasmaran'. (Foto: Dok. The Palace Jeweler)

"Tersedia dalam warna Rose Gold, serta perpaduan White Gold dan Rose Gold, dengan bentuk diamond round, seri ini bisa menjadi hadiah untuk istri atau pasangan. Harganya mulai dari Rp 4 juta," kata General Manager The Palace Jeweler Jelita Setifa.

Menandai kehadiran koleksi Kasmaran, The Palace juga menggandeng Andien Aisyah. Lagunya yang bertajuk 'Benang-Benang Asmara' yang dirilis pada November 2021 lalu mengiringi kampanye Kasmaran.

The Palace Jeweler juga memiliki kampanye Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin yang mencerminkan nilai unggulan dari The Palace Jeweler. nilai unggulan dari The Palace Jeweler.

The Palace Anne Avantie dan AndienAnne Avantie dan Andien di peluncuran koleksi perhiasan Kasmaran dari The Palace Jeweler. (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)


Simak Video "Anne Avantie Putuskan Pensiun Bikin Kebaya untuk Puteri Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)