ADVERTISEMENT

Fuschia Anne Ravena Menang Kontes Transgender Miss International Queen 2022

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 27 Jun 2022 11:34 WIB
Fuschia Anne Ravena Foto: dok. Instagram/@fuschia_ravena
Jakarta -

Transgender asal Filipina Fuschia Anne Ravena dinobatkan sebagai Miss International Queen 2022, kontes kecantikan Transgender internasional yang diselenggarakan dari tahun ke tahun di Thailand. Gelaran kontroversial ini dilangsungkan di Tiffany's Show, Pattaya, Thailand, Sabtu (25/6/2022).

Fuschia mengalahkan 22 kontestan transgender lainnya yang datang dari berbagai negara. Termasuk runner-up pertama Jasmine Jimenez dari Colombia, dan pemenang runner-up kedua perwakilan dari Prancis, Aela Chanel.

Fuschia memenangkan hati para juri dengan menjawab pertanyaan tentang kontribusinya setelah jika memenangkan kontes kecantikan tersebut. Wanita 27 tahun itu mengaku ingin menyebarkan kedamaian.

"Pesan pertamaku kepada semua orang adalah menyebarkan cinta dan kedamaian dan persatuan karena ini sangat penting untuk kita lakukan saat ini dan apa yang terjadi di dunia saat ini," ungkap Fuschia dengan menggunakan gaun malam berkilauan, seperti dikutip dari Reuters.

Berbicara tentang perubahannya, Fuschia melakukan transisi dari pria ke wanita selama lima tahun. Diawali dengan terapi hormon dan kemudian berlanjut ke tahapan operasi plastik lainnya. Dia mengaku bahwa perubahannya tersebut didukung oleh pihak keluarga,

"Aku sangat bersyukur karena keluargaku sangat mendukung segala yang aku lakukan," ucapnya, seperti dikutip dari Sports Keeda.

Fuschia Anne Ravena adalah seorang pengusaha unggas di Filipina. Selain menjalani bisnisnya, dia mengaku bahwa selalu tertarik untuk mengikuti kontes kecantikan. Sebelumnya, Fuschia memenangkan Miss International Queen Filipina.

Wakil dari Indonesia juga mengikut gelaran Miss International Queen 2022. DIa adalah Kazzia Doll yang sebelumnya memenangkan Miss International Queen Indonesia 2022, dan Miss Queen 2020.

(kik/kik)