ADVERTISEMENT

Sosok Ibu dari Anak Transgender Elon Musk, Seorang Penulis Buku Fantasi

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 24 Jun 2022 19:30 WIB
Justine Wilson Foto: Internet via Mirror
Jakarta -

Anak Elon Musk yang menjadi transgender telah resmi mengganti nama sebagai Vivian Jenna Wilson. Ia adalah anak bos Tesla dan Space X dari pernikahan pertamanya dengan Justine Wilson. Justine sendiri merupakan seorang penulis yang sempat putus sambung dengan sang CEO. Intip fakta-fakta mengenai Justine Wilson.

Pertemuan Justine Wilson dengan Elon Musk
Dalam esainya di Marie Claire, Justine mengungkap hubungannya dengan Elon. Dikatakan jika ia baru merintis sebagai penulis sekaligus kuliah di Universitas Queen, Kanada ketika didekati Elon. Sempat berniat meng-ghosting di hari pertemuan saat diajak kencan, Elon bersikeras mencari dan berhasil menemukannya dengan dua es krim di tangan yang meluluhkannya.

Dihadiahi Bunga dan Kartu Kredit
Hubungan Elon Musk dan Justine Wilson cukup rumit. Mereka sempat berpisah saat pacaran dan LDR selama kuliah. Ketika itu, Elon terus mengiriminya bunga sebelum akhirnya mereka kembali pacaran setelah lulus. Dikatakan jika Elon mengambil hati Justine dengan memberi kartu kreditnya agar sang mantan bisa membeli buku sepuasnya.

Justine WilsonJustine Wilson Foto: Twitter Justine Wilson

Kesuksesan Elon Mengubah Hidupnya
Justine mengaku kesuksesan Elon berpengaruh pada hubungan mereka. Awal berkencan, Elon masih merintis sebagai pengusaha kemudian ia jadi miliuner dalam semalam hingga bisa memiliki rumah mewah, mobil McLaren F1, dan pesawat kecil. Sempat bercanda Elon akan meninggalkannya untuk berkencan dengan model, tapi Elon akhirnya menikahi Justine pada 2000.

Kehilangan 1 Anak
Setelah menikah, mereka dikaruniai seorang anak bernama Nevada Alexander. Tapi di usia 10 minggu, Neva berhenti bernapas dan dinyatakan mati otak ketika paramedis datang. Sempat dirawat dengan bantuan hidup selama tiga hari tapi pasangan itu memutuskan untuk merelakan Nevada. Setelahnya, mereka menjalani bayi tabung untuk melahirkan sepasang kembar dan kembar tiga, termasuk Vivian.

Justine WilsonJustine Wilson Foto: Twitter Justine Wilson

Merasa Seperti Pegawai Selama Pernikahan
Selama delapan tahun pernikahan, Justine mengungkap jika ia merasa seperti seorang pegawai daripada istri. Wanita 49 tahun itu merasa suaranya tidak didengar dan hanya seperti 'trophy wife'. Meski menjalani hidup impian, Justine akhirnya sadar bahwa itu bukan lah yang diinginkan. Setelah memberi mantan suaminya ultimatum untuk memperbaiki pernikahan mereka, Justine diberikan surat cerai sehari setelahnya.

Seorang Penulis Fantasi
Apa pekerjaan Justine Wilson? Sampai sekarang ia masih menjadi penulis. Ia adalah penulis buku fantasi BloodaAngel yang dirilis 2005. Kemudian Justine menulis Uninvited dan sequel buku pertamanya, Lord of Bones. Ia juga membuat beberapa cerita pendek.

Mendukung Vivian Jenna Wilson
Justine Wilson mendukung transformasi salah satu anak kembarnya yang dulu dikenal sebagai Xavier Alexander. Ibu lima anak itu mengizinkan Vivian untuk mengganti nama dan mengambil nama belakang ibunya. Dalam sebuah cuitan baru-baru ini, istri pertama Elon Musk tersebut juga mengaku bangga padanya.



Justine WilsonJustine Wilson Foto: Twitter Justine Wilson
(ami/ami)