Shooting Stars Ratingnya Cuma 1% Sampai Tamat, Kim Young Dae Buka Suara

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 21 Jun 2022 12:30 WIB
Kim Young Dae Kim Young Dae. Foto: dok. THE STAR
Jakarta -

Drama Korea Shooting Stars menampilkan chemistry dua pemain utamanya Kim Young Dae dan Lee Sung Kyung. Keduanya dipasangkan dalam drama komedi romantis yang mengangkat kisah cinta tak biasa seorang artis terkenal dengan PR agensinya.

Sayangnya drama Korea Shooting Stars mendapat rating rendah 1,6 persen sejak penayangan perdananya, Jumat (22/4/2022). Episode terakhirnya pun ditutup dengan perolehan rating yang lebih rendah 1,4 persen pada Sabtu (11/6/2022).

Rating Shooting Stars ditentukan oleh netizen Korea yang menonton drama tersebut di saluran televisi kabel tvN. Kurangnya animo penonton dipengaruhi oleh alur ceritanya yang dinilai ringan dan klise.

Kim Young Dae pun menuai kritik karena kemampuan aktingnya dinilai kaku dan tidak natural. Aktingnya dianggap tak sebanding dengan lawan mainnya Lee Sung Kyung.

Shooting StarsLee Sung Kyung dan Kim Young Dae Foto: dok. tvN

Kata Kim Young Dae Soal Rating Rendah

Dalam wawancaranya dengan Star News, Kim Young Dae mengaku bahwa dia memantau rating drama Korea Shooting Stars selama penayangannya. Sang aktor pun mengira rating Shooting Stars akan naik secara perlahan. Namun drama yang dibintanginya itu stagnan dengan rating anjlok sebesar 1 persen hingga tamat.

"Aku menonton dramanya dengan ketegangan tentang rating selama menonton episode pertama. Setelah episode pertama, aku mencari tahu ratingnya, dan sejujurnya, aku mengira ratingnya akan naik secara perlahan," ungkap Kim Young Dae.

Meskipun 'flop' di Korea Selatan, Shooting Stars yang tayang legal di iQiyi ramai diperbincangkan di mancanegara. Kim Young Dae pun menyadari popularitasnya di Thailand selama penayangan Shooting Stars. Di sana, dia menjalani pemotretan untuk majalah Marie Claire edisi Juli 2022.

Shooting StarsKim Young Dae Foto: dok. tvN

"Aku melakukan perjalanan bisnis ke Thailand. Ada begitu banyak orang di bandara sehingga aku berpikir 'Apakah mereka menyiapkan orang bayaran untukku?' Karena mereka sangat mengenaliku. Aku merasa seperti artis terkenal di Thailand. Mereka mengikutiku sepanjang jalan dari bandara. Ke mana pun aku pergi, ada lusinan orang yang menunggu, itu luar biasa. Tak ada waktu untuk merasa letih. Dari saat aku tiba sampai pulang, penggemar terus datang," jelas Kim Young Dae.

Aktor yang mengawali kariernya sebagai model itu menuai kritik karena kemampuan aktingnya saat membintangi trilogi drama Korea The Penthouse. Namun Kim Young Dae merasa lebih banyak orang yang menikmati penampilannya dalam drama Korea Shooting Stars.

"Ketika melihat reaksi penonton terhadap dramaku sebelumnya, komentar negatif akan tetap ada dalam pikiran. Tapi Shooting Stars beda. Ada banyak orang yang bilang mereka menontonnya dengan ringan dan tersenyum bahagia. Itu adalah saat di mana aku mendapatkan kekuatan dan bisa syuting dengan bahagia," tutur aktor 26 tahun itu.



Simak Video "Mengenal Dimas Mangara Si Dada Jedak-Jeduk"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)