Rating Drakor Shooting Stars Jeblok Meskipun Bikin Ngakak, Ini Alasannya

R Chairini Putong - wolipop Senin, 23 Mei 2022 15:15 WIB
Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae.  Foto: dok. tvN Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Shooting Stars, yang dibintangi Kim Young Dae dan Lee Sung Kyung menyisakan enam episode pamungkas. Sayangnya rating Shooting Stars semakin anjlok sejak penayangan episode pertama.

Alur cerita Shooting Stars menggambarkan kehidupan industri hiburan Korea di balik layar. Drama komedi romantis itu bahkan menghadirkan sejumlah artis kenamaan Korea dengan adegan kocak. Ada Moon Ga Young, Kim Dong Wook, Chae Jong Hyeop hingga Song Ji Hyo yang tampil sebagai cameo.

Sinopsis Shooting Stars pun mengangkat kisah cinta tak biasa antara seorang artis terkenal Gong Tae Sung (pemain Kim Young Dae) dengan PR agensinya Oh Han Byul (pemain Lee Sung Kyung). Keduanya saling mengenal sejak kuliah dan tidak pernah akur.

Dalam episode sembilan, Gong Tae Sung dan Oh Han Byul akhirnya mengakui perasaan satu sama lain. Ciuman mesra Kim Young Dae dan Lee Sung Kyung pun menjadi perbincangan penonton. Namun adegan itu belum mampu menyelamatkan rating drama Korea Shooting Stars yang kian merosot.

Shooting StarsShooting Stars Foto: dok. tvN

Hingga kini Crash Landing On You masih menjadi drama tvN dengan rating tertinggi. Drama yang dibintangi pasangan artis Hyun Bin dan Son Ye Jin itu meraih rating sebesar 21,6% saat penayangan episode terakhir. Dilansir dari Nielsen Korea, ada lebih dari 6,3 juta netizen Korea yang menyaksikannya.

Sementara Shooting Stars menayangkan episode pertama dengan rating sebesar 1,6%. Episode terbarunya, yang mendapat rating 1,3% hanya menarik minat 394 netizen Korea.


Alasan Shooting Stars Dapat Rating Rendah

Rating Shooting Stars ditentukan oleh netizen Korea yang menonton drama tersebut di saluran televisi kabel tvN. Kurangnya animo penonton dipengaruhi oleh alur cerita Shooting Stars yang dinilai ringan dan klise.

Shooting StarsShooting Stars Foto: dok. tvN

Saat ini netizen Korea tengah menggandrungi drama Korea My Liberation Notes dan Our Blues yang menggambarkan kehidupan sehari-hari dan dianggap lebih relatable.
Kedua drama pun tayang pada akhir pekan.

Sementara Shooting Stars dijadwalkan tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.40 KST seperti pendahulunya Bad and Crazy. Namun drama tvN itu mampu mencetak rating yang lebih tinggi dengan perolehan 2,8% saat penayangan episode terakhir.

Rating anjlok Shooting Stars juga dipengaruhi Kim Young Dae yang menuai kritik netizen Korea. Seperti apa? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2