ADVERTISEMENT

Gaun Marilyn Monroe Disebut Dirusak Kim Kardashian, Pihak Museum Buka Suara

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Jumat, 17 Jun 2022 16:45 WIB
NEW YORK, NEW YORK - MAY 02: (Exclusive Coverage) Kim Kardashian attends The 2022 Met Gala Celebrating In America: An Anthology of Fashion at The Metropolitan Museum of Art on May 02, 2022 in New York City. (Photo by Kevin Mazur/MG22/Getty Images for The Met Museum/Vogue ) Kim Kardashian Pakai Gaun Marilyn Monroe di MET Gala 2022. Foto: Getty Images for The Met Museum//Kevin Mazur/MG22
Jakarta -

Kim Kardashian dituduh merusak gaun Marilyn Monroe yang dipakainya di red carpet MET Gala 2022. Pihak museum yang meminjamkan gaun ikonik dan bersejarah itu pun angkat bicara.

Museum Ripley's Believe It or Not! menyangkal kabar yang menyebutkan bahwa Kim Kardashian telah merusak gaun Marilyn Monroe. Perwakilan museum menjelaskan bahwa bintang reality TV tersebut mengembalikan gaun bernilai Rp 70 miliar tersebut dalam kondisi utuh dan seperti saat sebelum dipinjam.

"Dari ujung kaki sampai atas ketika dikembalikan, gaun masih dalam kondisi yang sama ketika awal dipinjam," ujar Wakil Presiden Penerbitan dan Lisensi Ripley's Amanda Joiner, seperti dikutip dari Pagesix.

NEW YORK, NEW YORK - MAY 02:  Kim Kardashian and Pete Davidson arrive to the 2022 Met Gala Celebrating Kim Kardashian Pakai Gaun Marilyn Monroe di MET Gala 2022. Foto: GC Images/James Devaney

Amanda yang ikut mengawal pengiriman gaun dari Orlando, Florida, ke New York, tempat Met Gala 2022 digelar, juga menegaskan bahwa Kim Kardashian tidak membayar kepada Ripley's untuk bisa memakai gaun tersebut. Namun dia memberikan donasi untuk dua penggalangan dana atas nama Museum Ripley.

"Ini (meminjamkan gaun) bukan keputusan mudah bagi Ripley's, namun, Kim Kardashian terus menunjukkan rasa hormat dan penghargaan untuk kesempatan dan gaun bersejarah ini," jelas pihak Ripley's.

Aturan meminjam gaun Marilyn Monroe cukup ketat. Kim Kardashian dilarang mengaplikasikan makeup di bagian tubuhnya, seperti body shimmer atau foundation.

Selain itu dia hanya boleh memakainya sebentar untuk keperluan foto di red carpet. Sementara di dalam venue atau saat makan malam, Kim Kardashian mengganti gaun asli tersebut dengan gaun replika.

Actress Marilyn Monroe sings Marilyn Monroe saat mengenakan gaun 'Happy Birthday, Mr. President' di perayaan ulang tahun John F. Kennedy yang ke-45. Foto: Bettmann Archive/Bettmann

Sebelumnya heboh diberitakan bahwa Kim Kardashian telah merusak gaun yang pernah dikenakan Marilyn Monroe di acara ulang tahun Presiden Amerika Serikat John. F. Kennedy. Kabar itu berawal dari unggahan akun Pop Culture di Instagram.

Akun tersebut menampilkan foto yang membandingkan gaun sebelum dan sesudah dipakai Kim Kardashian. Pada foto terlihat kain di dekat ritsleting bagian belakang tampak melar karena tertarik dan beberapa kristal hilang.

"Gaun ikonik Marilyn Monroe kabarnya rusak setelah dikenakan Kim Kardashian di Met Gala. Gaunnya terlihat ada sobekan, dan beberapa kristal hilang atau hampir lepas," tulis akun @PopCrave di Twitter.

Unggahan tersebut memancing berbagai reaksi dari netizen. Sebagian besar menyalahkan Kim Kardashian.



Simak Video "Bikin Pangling! Wajah Kim Kardashian dengan Alis Pirang"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
Eureka!
×
Selamat Tinggal BBM
Selamat Tinggal BBM Selengkapnya