ADVERTISEMENT

Kim Kardashian Diduga Rusak Gaun Bersejarah Milik Marilyn Monroe

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Selasa, 14 Jun 2022 11:46 WIB
kim kardashian Kim Kardashian Pakai Gaun Marilyn Monroe di MET Gala 2022. Foto: GC Images/James Devaney
Jakarta -

Kim Kardashian diduga merusak gaun ikonik dan bersejarah milik Marilyn Monroe. Gaun berlapis kristal tersebut dikenakan bintang reality TV itu di red carpet Met Gala pada 2 Mei 2022.

Akun Pop Culture mengunggah foto yang membandingkan gaun senilai Rp 70 miliar tersebut sebelum dan sesudah dipakai Kim Kardashian. Pada foto terlihat kain di dekat ritsleting bagian belakang tampak melar karena tertarik dan beberapa kristal hilang.

"Gaun ikonik Marilyn Monroe kabarnya rusak setelah dikenakan Kim Kardashian di Met Gala. Gaunnya terlihat ada sobekan, dan beberapa kristal hilang atau hampir lepas," tulis akun @PopCrave di Twitter.

Unggahan tersebut memancing berbagai reaksi dari netizen. Sebagian besar menyalahkan Kim Kardashian.



"Dari awal seharusnya Kim jangan pernah memakai gaun itu. Maksudku, ya bagus jika ingin memberi penghormatan pada Marilyn tapi kan dia bisa membuat gaun baru dan mereplikanya. Gaun ini adalah artifak tak lekang waktu dan ikonik yang telah dirusak," cuit warga Twitter.

"Serahkan saja pada Kim untuk urusan merusak karya seni bersejarah," kritik netizen lain.

"Selamat untuk Met Gala karena telah memperlihatkan contoh nyata kenapa keberadaan departemen konservasi seperti Costume Institute penting untuk menyimpan garmen yang bersejarah secara signifikan," ujar netizen lagi.

NEW YORK, NEW YORK - MAY 02: Kim Kardashian attends the 2022 Costume Institute Benefit celebrating In America: An Anthology of Fashion at Metropolitan Museum of Art on May 02, 2022 in New York City. (Photo by Sean Zanni/Patrick McMullan via Getty Images)Kim Kardashian Pakai Gaun Marilyn Monroe di MET Gala 2022. Foto: Patrick McMullan via Getty Image/Sean Zanni

Seperti diketahui, Kim Kardashian datang ke Met Gala 2022 mengenakan gaun krem dengan detail kristal yang pernah dipakai Marilyn Monroe pada 1962. Busana yang populer dijuluki dengan 'gaun Happy Birthday, Mr. President' itu pernah dilelang seharga US$ 4,8 juta atau sekitar Rp 70 miliar.

Kini gaun tersebut dipajang di museum Ripley's 'Believe It or Not' di Orlando, AS, dan dipinjam oleh Kim Kardashian untuk datang ke acara amal yang menandai pembukaan pameran mode.

Gaun ikonik itu dipakai Marilyn Monroe di sebuah acara, di mana dia menyanyikan lagu 'Happy Birthday' untuk mantan presiden Amerika Serikat John F. Kennedy. Acara tersebut berlangsung tiga bulan sebelum dia meninggal.



Simak Video "Kim Kardashian Putus dengan Pete Davidson"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)