Emma Thompson Ungkap Alasan Beradegan Intim Tanpa Busana di Usia 62

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 15 Jun 2022 14:30 WIB
This image released by Searchlight Pictures shows Emma Thompson, right, and Daryl McCormack in a scene from Daryl McCormack dan Emma Thompson di film 'Good Luck to You, Leo Grande'. ( Foto: Nick Wall/Searchlight Pictures via AP)
London -

Topik tentang seksualitas perempuan masih tabu untuk dibicarakan, bahkan di negara-negara barat yang maju sekalipun. Lewat peran di film terbarunya, Emma Thompson mencoba mendobrak stereotipe yang membatasi perempuan paruh baya untuk mengeksplor kenikmatan di ranjang.

Film berjudul 'Good Luck To You, Leo Grande' itu menampilkan Emma Thompson sebagai Nancy Stokes, seorang mantan guru yang hingga usia 50-an belum pernah merasakan sensasi orgasme.

Diceritakan, Nancy adalah seorang istri yang setia, ibu yang sangat perhatian pada anak-anaknya, dan berdedikasi sebagai guru. Namun setelah suaminya meninggal, anak-anak beranjak dewasa, dan masa pensiun tiba, Nancy memutuskan untuk lebih 'memanjakan diri'.

Belajar untuk memuaskan hasrat seksual yang selama ini terpendam menjadi prioritasnya. Ia pun menyewa jasa pekerja seks bernama Leo Grande yang diperankan oleh Daryl McCormack.

Emma Thompson mengaku langsung tertarik untuk terlibat setelah membaca skenario film yang ditulis oleh komedian Katy Brand itu. Menurutnya, karakter Nancy yang fiksional justru menggambarkan sebuah realitas.

This image released by Searchlight Pictures shows Emma Thompson, right, and Daryl McCormack in a scene from Emma Thompson dan Daryl McCormack di film 'Good Luck to You, Leo Grande'. (Foto: Nick Wall/Searchlight Pictures via AP)

"Mereka adalah perempuan yang hidupnya selalu sesuai aturan, dan tiba-tiba sadar bahwa aturan tersebut tidak menguntungkan mereka baik secara emosi maupun fisik. Mereka terkekang dalam suatu stereotipe perempuan," kata aktris Inggris pemenang dua piala Oscar itu kepada Daily Mail.

Menurutnya, film yang disutradarai oleh Sophie Hyde ini sangat relevan dengan perempuan paruh baya kebanyakan. Ia menilai perempuan seperti Nancy sangat mudah tertekan karena memiliki keinginan yang bertentangan dengan konsep ideal yang ditentukan bagi para wanita pada umumnya. "Nancy tidak pernah merasakan orgasme, dan menurut saya itu tidak aneh, bahkan di kehidupan modern seperti sekarang," katanya.

Emma Thompson berharap, sosok Nancy dapat menginspirasi para wanita untuk lebih nyaman membicarakan isu seksualitas dan mengeksplornya tanpa ada tekanan. Baginya, topik tersebut bukan sekadar masalah orgasme, melainkan sebuah isu kesehatan yang penting.

Di film berdurasi 97 menit itu, Emma Thompson harus beradegan intim dengan Daryl yang berusia 30 tahun lebih muda darinya dalam kondisi tanpa busana sama sekali. Aktris 62 tahun itu tak memungkiri sempat kewalahan saat melakoni adegan tersebut.

This image released by Searchlight Pictures shows Emma Thompson, right, and Daryl McCormack in a scene from Adegan film 'Good Luck to You, Leo Grande'. (Foto: Nick Wall/Searchlight Pictures via AP)

"Astaga, sungguh sulitnya tampil telanjang di usia 62. Apalagi di dunia yang membebani para perempuan untuk berpenampilan tertentu," kata aktris yang mendapat gelar Dame dari Ratu Elizabeth II itu.

Butuh latihan dan penyesuaian untuk membangun chemistry bagi keduanya agar merasa nyaman saat pengambilan gambar adegan tersebut. "Hari-hari pertama kami latihan, Sophie, Daryl dan saya, berlatih dengan tubuh telanjang," katanya.

Ia menambahkan, "Kami berbicara tentang tubuh kami, hubungan kami dengannya, hal-hal yang kami sukai darinya, dan kesulitan yang dirasakan. Itu adalah pengalaman yang luar biasa, meskipun saya tidak menyangka akan melakukannya di usia saya sekarang."

This image released by Searchlight Pictures shows Emma Thompson, right, and Daryl McCormack in a scene from (Foto: Nick Wall/Searchlight Pictures via AP)



Simak Video "Potret V BTS hingga Lisa BLACKPINK Saat Naik Jet Pribadi ke Paris"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)