ADVERTISEMENT

Foto Wajah Babak Belur Petarung Wanita UFC, Sampai Tak Dikenali

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 14 Jun 2022 10:47 WIB
Taila Santos Foto: dok. Instagram/@tailasantos.ufc
Singapura -

Taila Santos, petarung wanita UFC tak hanya harus menerima kekalahan, namun juga pasrah dengan penampilan wajahnya kini. Wajah Taila babak belur setelah dihantam habis-habisan oleh lawannya Valentina Shevchenko di ring UFC yang berlangsung di Singapura baru-baru ini.

Di ronde ketiga, wajah petarung asal Brazil tersebut bengkak. Mata kanan Taila pun kena pukulan lawan yang jadi memar sampai membiru dan tidak bisa membuka matanya.

Seperti dikutip dari Daily Star, kondisi Taila ternyata begitu parah. Tulang orbitanya patah. Anatomi Orbita adalah truktur yang berbentuk kerucut yang berfungsi untuk mengelilingi dan melindungi bola mata dan berhubungan dengan struktur-struktur di sekitarnya.

[Gambas:Instagram]

Dia membutuhkan operasi, namun tidak bisa dilakukan di Singapura. Sang atlet UFC tersebut harus menunggu sampai kembali ke Brazil untuk menjalani operasi di sekitar matanya.

Manajernya, Tiago Okamura mengatakan kepada MMA Fighting: "Kami memiliki dua opsi.

"Untuk menjalani operasi di sini, dan Tuhan tahu berapa lama kami harus tinggal dan bagaimana pemulihannya. Atau menunggu dua minggu hingga pembengkakan berkurang sedikit dan kemudian menjalani operasi. Para dokter mengatakan penerbangan panjang tidak akan menjadi masalah, dan kami akan mendapat dukungan yang lebih baik di rumah," tambah penjelasan sang manajer.

Meskipun diguncang di ronde ketiga, ia sempat mencetak gol kemenangan. Meskipun keputusannya dia tetap kalah dari Valentina Shevchenko.

"Aku telah melakukan semua yang harus ku lakukan. Aku mendapatkan pertarungan yang menantang. Aku memiliki lima ronde, dan inilah yang saya inginkan, lawan yang tidak menyerah pada detik pertama dan terus melaju hingga akhir," ungkap Taila Santos dalam konferensi pers-nya.



Simak Video "Wanita Indonesia Ini Konsisten Kenalkan Batik ke Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)