ADVERTISEMENT

Bahasa Gaul Viral 2022 yang Kamu Perlu Tahu, Ada Arti YGY dan POV

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 07 Jun 2022 19:00 WIB
Twitter Bahasa gaul viral 2022. Foto: Ilustrasi media sosial (Getty Images/bombuscreative)
Jakarta -

Bahasa gaul merupakan istilah-istilah yang biasanya sering digunakan oleh para anak muda dan pengguna setia media sosial. Bahasa gaul sendiri terus berkembang dan berubah-ubah mengikuti zaman. Agar nggak ketinggalan, kamu perlu mengetahui bahasa gaul viral 2022 beserta artinya.

Saat ini di media sosial sendiri ada beberapa bahasa gaul yang seringkali muncul dan dipakai. Pernah dengar atau melihat kata-kata POV, YGY, cringe, salty, meleyot, ngebadut muncul di media sosialmu? Jika pernah melihat atau bahkan menggunakannya, apakah kamu benar-benar memahami arti dari bahasa-bahasa gaul itu?

Jangan sampai kamu salah paham karena salah mengartikan bahasa-bahasa gaul tersebut. Agar tidak salah dan bisa terus eksis, berikut ini beberapa bahasa gaul beserta artinya yang perlu kamu tahu.

YGY

Istilah YGY banyak digunakan di media sosial, khususnya Twitter dan TikTok. Arti YGY merupakan singkatan dari Ya Guys Ya, Ya Ges Ya, atau Ya Gaes Ya. Bahasa gaul viral 2022 ini biasanya dipakai untuk meyakinkan orang lain untuk membenarkan sebuah argumen. YGY sering dipakai oleh anak muda untuk dijadikan keterangan dalam kontennya. Contohnya, 'Cinta tak selamanya indah YGY'.

POV

Jika kamu pengguna setia media sosial pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata yang satu ini. Istilah POV sendiri sebenarnya sudah sering digunakan di dunia sastra atau perfilman sejak lama. POV merupakan singkatan dari Point of View atau jika diartikan ke bahasa Indonesia menjadi sudut pandang. POV di sini berarti dari sudut pandang mana cerita itu di tulis. Biasanya istilah POV dipakai untuk membuat orang yang membaca atau melihat merasa seperti menjadi pemeran utama.

Cringe

Cringe biasanya dipakai untuk menunjukkan bahwa seseorang merasa geli atau jijik dalam sebuah obrolan. Cringe sendiri memiliki arti meringis atau bergidik. Biasanya merujuk ke konotasi yang negatif. Jadi kata cringe lebih sering digunakan untuk menggambarkan perasaan.

Salty

Kata salty berasal dari bahasa Inggris, Salt, yang artinya garam. Namun kata salty yang dijadikan sebagai bahasa gaul dan sering dipakai di media sosial memiliki arti yang berbeda, yang tadinya garam menjadi geram. Kata salty biasanya digunakan untuk menunjukkan perasaan geram atau kesal. Tak hanya itu, salty juga bisa digunakan sebagai sindiran halus untuk seseorang.

Meleyot

Meleyot atau Mleyot atau MLYT juga cukup sering digunakan oleh para pengguna media sosial. Dalam KBBI, meleyot diartikan sebagai tidak lurus atau bengkok karena lemas atau lunak. Namun saat ini kata meleyot banyak digunakan oleh anak muda sebagai bahasa gaul yang artinya terlalu menyukai sesuatu sampai lemas tak bisa berkata-kata.

Ngebadut

Ngebadut termasuk bahasa gaul viral 2022. Kata ngebadut biasanya digunakan untuk seseorang yang melakukan hal konyol atau tidak sesuai realita hanya demi mendapatkan perhatian. Hal itu yang kemudian membuat seseorang dikatakan sebagai 'badut' karena dianggap sedang melucu atau membuat lelucon. Kata ngebadut sendiri berasal dari kata badut.



Simak Video "Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)