ADVERTISEMENT

Sebelum 'Putus' dari Jennie BLACKPINK, G-Dragon Beli Penthouse Termahal

R Chairini Putong - wolipop Senin, 06 Jun 2022 08:30 WIB
G-Dragon G-Dragon. Foto: dok. Instagram
Jakarta -

G-Dragon belum lama dikabarkan putus dari Jennie BLACKPINK. Kini rapper BIGBANG itu membuat netizen Korea berdecak kagum setelah membeli sebuah unit penthouse.

Pemilik nama asli Kwon Ji Yong itu memilih sebuah unit penthouse di komplek Nine One Hannam yang berlokasi di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul. Dengan harga yang fantastis, G-Dragon membeli unit penthouse termahal di Korea Selatan seharga 16,4 miliar won atau sekitar Rp 189 miliar.

Menurut data dari Kementerian Pertahanan, Infrastruktur, dan Transportasi, belum ada yang menyaingi harga penthouse G-Dragon. Transaksi unit penthouse termahal sebelumnya dilakukan pada 28 April 2022 saat seorang netizen Korea membeli unit di komplek The Penthouse Cheongdam di Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul.

G-Dragon Beli Penthouse Termahal

Nine One Hannam menjadi komplek termahal pada peringkat kedua setelah The Penthouse Cheongdam. Harga unit penthouse di sana meningkat sebesar 49 persen atau sekitar 3,07 miliar won tahun ini.

Hunian G-Dragon memang memiliki fasilitas mewah. Setiap unit penthouse di Nine One Hannam memiliki lift dan tempat parkir sendiri. Dari 10 unit, sudah ada tujuh unit yang terisi termasuk milik musisi 33 tahun itu.

Selain G-Dragon, lima unit penthouse di Nine One Hannam dihuni oleh CEO dari perusahaan terkenal. Sementara satu unit penthouse dihuni oleh warga negara asing yang bekerja di bidang keuangan.

Data dari pengadilan mengungkap bahwa G-Dragon membeli unit penthouse seluas 244 meter persegi itu pada akhir Maret 2022.

G-Dragon Tuai Pujian Netizen Korea

Pelantun 'That XX' itu pun menuai pujian dari netizen Korea karena membayar lunas unit penthouse-nya dengan uang tunai. Tak sedikit pula yang iri dengan G-Dragon.

"Wow, semuanya dibayar tunai. Ini yang disebut flexing," komentar seorang netizen Korea di forum online.

"Aku bahkan tidak merasa iri karena itu tidak terasa nyata bagiku," timpal netizen Korea lain.

"Aku ingin tahu bagaimana rasanya menjadi orang kaya. Aku iri padanya," tulis seorang netizen Korea.

"Yah, (tentu saja) dia G-Dragon," ujar netizen Korea lain.

Sebelumnya G-Dragon dikabarkan putus dari Jennie BLACKPINK karena berhenti mengikuti akun Instagram rapper grup BLACKPINK itu dari akun @peaceminusone.

Namun G-Dragon masih mengikuti akun Instagram tiga personel lainnya Rose, Lisa, dan Jisoo BLACKPINK. Jennie BLACKPINK pun diduga berpacaran dengan V BTS karena sebuah foto yang viral di Instagram.



Simak Video "Jennie BLACKPINK Ceritakan Alasannya Ambil Peran di 'The Idol'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)