Pesan Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu Untuk Finalis Puteri Indonesia 2022

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 27 Mei 2022 20:00 WIB
Miss Universe 2021 Saat Jumpa Pers Jelang Final Puteri Indonesia 2022 Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu menghadiri grand final Puteri Indonesia 2022. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta -

Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu turut menghadiri Pemilihan Puteri Indonesia 2022 yang digelar malam ini, Jumat (27/5/2022). Ia optimis siapapun yang keluar sebagai memiliki kualitas terbaik untuk mewakili Indonesia di ajang internasional.

"Pertama kali berada di negara yang indah ini dan merasakan keramahan orang-orangnya, saya rasa Indonesia memiliki banyak alasan untuk menang ketimbang tidak. Jadi saya senang sekali bisa menyaksikan para wanita cantik in dimahkotai, lalu melihat mereka mewakili negara kalian nanti," kata Harnaaz Sandhu saat jumpa pers jelang malam final.

Perempuan asal India ini sudah bertemu dengan para finalis Puteri Indonesia 2022 setelah tiba di Indonesia pada Rabu (25/5/2022). Ia pun mengaku terkesima dengan terkesima dengan kualitas ke-44 finalis yang mewakili 34 provinsi di Indonesia.

"Menurutku, mereka semua adalah pemenang. Sangat cerdas, cara berbicaranya juga baik. Kecantikan alami mereka pun tak diragukan lagi," tambah Miss Universe 2021 itu.

Meski pemilihan Puteri Indonesia 2022 masih berlangsung di tengah pandemi COVID-19, Harnaaz Sandhu senang situasi semakin membaik. Ia sendiri terpilih di ajang Miss Universe kedua yang digelar saat pandemi.

"Segala sesuatu terjadi karena satu alasan. Kita harus bisa belajar dan bertumbuh di setiap situasi. Kepada semua finalis, jaga pikiran untuk selalu positif, saling dukung dan mengecek keadaan sesama. Karena dengan bersama, kita bisa mengubah dunia," pesannya.

Pemilihan Puteri Indonesai 2022 turut menghadirkan 1st Runner Up Miss Supranational 2021 Karla Guilfu Acevedo dan Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat. Karla pun berpesan kepada semua finalis untuk menjadi dirinya sendiri. Dengan begitu, mereka bisa mewujudkan aspirasi sekaligus menginspirasi orang lain sesuai dengan motto organisasi Miss Supranational.

Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri Kus Wisnu Wardani mengungkapkan alasan kenapa ratu kecantikan dunia seperti Miss Universe 2021 selalu konsisten hadir di setiap Pemilihan Puteri Indonesia 2022.

"YPI ingin puteri-puteri kami yang memenuhi kriteria 3B (brain, beauty, behaviour) tidak hanya mempersiapkan diri untuk bisa bertarung di tingkat lokal, tapi juga supaya mampu bersaing di tingkat global. Mengingat kita bagian dr masyarakat dunia, terlebih lagi Presiden Joko Widodo dipercayakan memegang presidensi G20," katanya.



Simak Video "Sejarah India Juarai Miss Universe 2021 Setelah 21 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(dng/eny)