ADVERTISEMENT

Sinopsis Interstellar, Hadir di Bioskop Trans TV Hari Ini

Tim Wolipop - wolipop Rabu, 25 Mei 2022 16:30 WIB
Film Interstellar Sinopsis 'Interstellar', film yang tayang di Bioskop Trans TV hari ini. (Foto: Dok. Paramount Pictures via IMDb)
Jakarta -

Film 'Interstellar' kembali menemani pemirsa Bioskop Trans TV. Film bergenre sci-fi ini tayang pada Rabu (25/5/2022), tepatnya pukul 21.30 WIB.

Dirilis pada 2014, 'Interstellar' merupakan film garapan Christopher Nolan. Sutradara peraih lima nominasi Oscar itu pernah membuahkan beberapa karya yang mendapat pujian dari kritikus seperti 'Memento' (2000), 'Batman Begins' (2005), dan 'Inception' (2010).

'Interstellar' sendiri berhasil membawa pulang sebuah piala Oscar di Academy Awards 2015 untuk kategori Best Achievement in Visual Effects. Sebanyak lima nominasi yang dikantongi film tersebut di ajang yang sama. Dari segi rating, IMDb memberi 'Interstellar' 8,6 bintang.

Sejumlah aktor dan aktris ternama membintangi film berdurasi 169 menit ini. Sebut saja Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, dan Timothee Chalamet.

Sinopsis 'Interstellar'


Seperti dilansir dari CNN Indonesia, badai debu hingga wabah penyakit yang menerpa Bumi pada 2067 membuat planet itu semakin tak layak huni. Berbagai makhluk hidup punah dan tanaman mulai terinfeksi penyakit sehingga tidak bisa dikonsumsi.

Satu-satunya tanaman yang masih layak diolah, yaitu jagung. Suatu hari usai badai debu, Murphy (Mackenzie Foy) mendapati sebuah pola misterius di kamarnya. Pola itu terbentuk dari debu yang menutupi kasur Murphy.

Ayah Murphy, Cooper (Matthew McConaughey), menyimpulkan bahwa pola itu disebabkan variasi gravitasi. Pola tersebut juga menunjukkan sebuah titik koordinat dalam kode biner.

Cuplikan film 'Interstellar'.Cuplikan film 'Interstellar'. (Foto: Paramount Pictures)

Cooper yang sebelumnya bekerja sebagai pilot NASA lantas mencari titik koordinat itu. Ia menyusuri jalan bersama Murphy hingga sampai ke sebuah tempat rahasia yang dijaga ketat. Pencarian itu ternyata mengantarkan mereka ke markas rahasia NASA pimpinan Profesor John Brand (Michael Caine).

Di sana, Brand menjelaskan bahwa mereka mendapat temuan bahwa makhluk asing menempati sebuah lubang cacing di Saturnus sekitar 48 tahun lalu. Peristiwa itu membuka jalan ke suatu galaksi dengan 12 planet yang berpotensi layak huni di dekat lubang hitam raksasa bernama Gargantua.

Dua belas astronaut kemudian dikirim untuk melakukan survei terhadap planet-planet tersebut. Tiga di antaranya melaporkan hasil positif. Namun sejak saat itu, ketiga astronaut hilang kontak dan tak diketahui keberadaannya. Profesor Brand kemudian mengungkapkan dua rencana untuk menjaga kelangsungan hidup umat manusia yang terancam punah.

interstellarCuplikan film 'Interstellar'. (Foto: Paramount Pictures)

Rencana pertama, dengan mengembangkan teori penggerak anti-gravitasi untuk mendorong permukiman ke luar angkasa.
Rencana kedua melibatkan peluncuran pesawat ruang angkasa Endurance yang membawa 5 ribu embrio manusia beku untuk menetap di planet layak huni.

Rencana kedua dipilih dengan catatan bahwa seluruh umat manusia yang tersisa tetap tinggal di Bumi. Cooper kemudian direkrut menjadi pilot pesawat Endurance, menjalankan misi menuju tiga planet calon pengganti Bumi. Ia ditemani tiga astronot lainnya, yakni Dr. Amelia Brand (Anne Hathaway), Dr. Romily (David Gyasi), dan Dr. Doyle (Wes Bentley).

Misi pencarian planet baru itu diwarnai dengan penuh rintangan tak terbuka. Mereka menjelajahi alam semesta yang menyimpan sejuta misteri. Penjelajahan itu juga berpacu dengan waktu yang terus menipis. Sebab, satu jam di luar angkasa setara dengan puluhan tahun waktu di Bumi.

Film InterstellarFilm Interstellar (Foto: Dok. Paramount Pictures via IMDb)

Tak hanya itu, misi tersebut juga mengungkap rahasia NASA yang telah lama tersimpan. Pencarian planet baru pun dibumbui dengan konflik antar manusia yang mencekam.

Saksikan kisah selengkapnya di 'Interstellar' yang tayang di Bioskop Trans TV pada pukul 21.30 WIB.



Simak Video "Anne Hathaway Bakal Hadiri Acara B20 di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)