ADVERTISEMENT

8 Fakta Son Suk Ku, Pemeran Mr Gu di My Liberation Notes, Pernah Jadi CEO

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 18 Mei 2022 09:31 WIB
Son Suk Ku. Foto: dok. SDB Entertainment Son Suk Ku. Foto: dok. SDB Entertainment
Jakarta -

Nama Son Suk Ku atau Seon Seok Koo belakangan ramai diperbincangkan. Aktor tampan itu berperan sebagai Mr. Gu dalam drama Korea My Liberation Notes.

Sosok Son Suk Ku mencuri perhatian karena chemistry-nya dengan Kim Ji Won. Salah satu adegan mereka dalam drama Korea My Liberation Notes pun viral di media sosial.

Meskipun tak banyak bicara, karakter yang diperankan Son Suk Ku menunjukkan perhatiannya lewat tindakan. Dia menunggu Yeom Mi Jung (pemain Kim Ji Won) di depan kantornya untuk mengajaknya makan siang.

Berikut 8 fakta Son Suk Ku, bintang drama Korea My Liberation Notes yang pernah jadi CEO:

1. Awal Karier Son Suk Ku

Son Suk Ku yang lahir pada 7 Februari 1983 hampir menginjak kepala empat. Dia merupakan lulusan School of the Art Institute of Chicago lulusan Filmmaking.

Son Seok Gu Pemain Drama Korea My Liberation NotesSon Suk Ku Foto: Instagram @sonsukku

Sang aktor sudah mengerti seluk beluk perfilman. Dia memulai debut aktingnya pada 2014 lewat film Scarlet Innocence yang dibintangi Esom dan Jung Woo Sung.

2. Debut Akting di Hollywood

Meskipun mengawali kariernya sebagai pemeran pendukung, Son Suk Ku telah memulai debut akting di kancah Hollywood.

Dia dipasangkan dengan Bae Doona dalam season kedua serial Amerika Serikat, Sense8 pada 2018. Son Suk Ku berperan sebagai detektif Mun. Sedangkan Bae Doona memerankan Sun Baek, petarung jalanan dan putri dari pengusaha sukses Korea.

Bae Doona dan Son Suk Ku di Sense8Bae Doona dan Son Suk Ku di Sense8 Foto: dok. Netflix

3. Digosipkan Pacaran dengan Bae Doona

Setahun setelah Sense8, Son Suk Ku dikabarkan terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya Bae Doona. Keduanya memang terlihat akrab di sela-sela syuting dan saling menggunggah foto bersama di Instagram.

Bae Doona dan Son Suk KuBae Doona dan Son Suk Ku Foto: dok. Instagram @doonabae

Kabar tersebut langsung dibantah agensi keduanya. SDB Entertainment menegaskan bahwa hubungan Son Suk Ku dan Bae Doona sebatas rekan kerja. Saat dilaporkan berpacaran, sang aktor disebut-sebut sering mendatangi rumah Bae Doona di Yongsan.

Son Suk Ku mengungkap dirinya sangat pemalu dan pernah jadi CEO. Seperti apa? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2