ADVERTISEMENT

Ini Model Bikini Sports Illustrated Pertama yang Punya Sakit Kronis

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 23 Mei 2022 17:13 WIB
Gigi Robinson Foto: dok. Instagram/@itsgigirobinson
Jakarta -

Influencer Gigi Robinson kini didapuk majalah olahraga Sports Illustrated edisi Swimsuit. Gigi menjadi model pertama dengan penyakit kronis.

Gigi didiagnosa dengan sindrom Ehlers-Danlos (EDS) hypermobile pada usia 11. Penyakitnya tersebut termasuk kelompok gangguan herediter yang mempengaruhi jaringan ikat tubuh, seperti kulit. sendi dan dinding pembuluh darah.

Sindrom EDS menyebabkan nyeri kronis, kelelahan ekstrem, kerentanan cedera dan penyembuhan yang lambat. Bagi Gigi, gejala-gejala tersebut adalah bagian dari hidupnya sehari-harinya.

Sehari menjelang pemotretan, wanita 24 tahun itu mengatakan dia merasakan sakit yang luar biasa. Gigi saat itu harus menyiapkan pemotretannya.

"Dari sekadar menulis di laptop, dalam posisi duduk biasa, bahuku mulai merasakan sakit yang luar biasa. Aku hampir menangis karena tidak ada obat, es atau benda panas yang bisa membantu rasa sakit tersebut," ungkap Gigi, seperti dikutip Pop Sugar.

Gigi bahkan tertidur dengan rasa sakit yang masih luar biasa. "Itulah kenyataan yang aku hadapi setiap hari," tambahnya.

Gigi mengelola gejala EDS dengan kombinasi perawatan termasuk mandi es, mandi air panas dan dingin, kompret, obat nyeri, sauna sampai berenang. Gigi kini menyuarakan tentang penyakitnya tersebut.

Dengan berbagi kisahnya, Gigi berharap lebih banyak orang dengan penyakit kronis dapat merasakan hal yang sama dengan komunitasnya dan mulai memahami tentang penyakit tersebut. Gigi ingin memberikan edukasi bahwa mereka yang punya penyakit kronis tidak sendirian.

Gigi juga mengingatkan bahwa pengalaman setiap orang dengan penyakit kronis adalah unik. Dia memberi tahu bahwa tidak perlu membanding-bandingkan penyakit.

"Setiap orang langka dengan jalannya masing-masing. Dalam perjalanan apa pun yang dijalani dengan penyakit kronis, jangan takut karena ada sumber daya seperti orang sepertiku yang akan membantu," ucap Gigi.



Simak Video "Jadi Model Pakaian Renang Tertua, Ibu Elon Musk: Fantastis!"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)