Raja 'Playboy' Pulang dari Pengasingan, Punya Masalah Gairah Seks Tinggi

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 22 Mei 2022 18:00 WIB
Mantan Raja Spanyol Juan Carlos (Foto: AP/Andrea Comas) Mantan Raja Spanyol Juan Carlos (Foto: AP/Andrea Comas)
Madrid -

Mantan raja Spanyol, Juan Carlos, akhirnya bisa pulang ke negaranya setelah dua tahun diasingkan ke Timur Tengah. Terlepas dari statusnya sebagai bangsawan, ia justru terkenal karena skandal seks dan finansial.

Juan Carlos yang juga ayah dari Raja Felipe VI yang berkuasa saat ini mendarat di Vigo, sebuah kota di barat laut Spanyol, Kamis (19/5/2022). Sebuah jet pribadi membawa pria 84 tahun itu dari Abu Dhabi, negara yang menjadi rumahnya sejak 2020.

Spain's former King Juan Carlos gets into a car on arrival by private jet at the Peinador airport in Vigo, north western Spain, Thursday, May 19, 2022. Spain's former King has returned to Spain Thursday for his first visit since leaving nearly two years ago amid a cloud of financial scandals. (AP Photo/Lalo R. Villar)Juan Carlos saat tiba di Spanyol pada 19 Mei 2022. (Foto: AP/Lalo R. Villar)

Tak ada protokol penyambutan khusus. Satu-satunya anggota keluarga yang menyambut Juan Carlos hanyalah putri pertamanya, Infanta Elena yang bergelar Duchess of Lugo. Istrinya, Sofia, dan Raja Felipe memilih absen.

Kedatangannya ini merupakan yang pertama setelah meninggalkan Spanyol pada Agustus 2020 menyusul penyelidikan yang dilakukan jaksa Swiss. Raja yang berkuasa pada 1975-2014 itu tersandung kasus penggelapan pajak dan pencucian uang.

Namun, skandal seksnya tak kalah menyita atensi. Penulis Spanyol sekaligus sejarawan militer, Amadeo Martinez Ingles, mengungkapkan skandal tersebut dalam bukunya yang berjudul 'Juan Carlos: The King of 5.000 Lovers'.

FILE - From left to right: Spain's former King Juan Carlos, Spain's former Queen Sofia, Spain's Queen Letizia, and Spain's King Felipe VI at the Royal Palace in Madrid, Wednesday Jan. 23, 2013. The Spanish government is set to pass a decree Tuesday aimed at boosting transparency in a monarchy still reeling from scandals involving King Felipe VI's father, Juan Carlos. The move comes a day after Felipe made public his personal assets of €2.6 million euros ($2.8 million) for the first time ever. (AP Photo/Juan Carlos Rojas, File)Raja Juan Carlos dan istri, Ratu Sofia, bersama Raja Felipe VI dan istri, Ratu Letizia, pada 2013. (Foto: AP/Juan Carlos Rojas)

Dari bukti sejarah yang berhasil dikumpulkan, Juan Carlos disebut memiliki 62 kekasih dalam satu periode enam bulan saja, dan selama "periode penuh gairah" antara tahun 1976 dan 1994. Terungkap pula, ada 2.154 perempuan yang ditiduri kakek delapan cucu tersebut.

Kabarnya, Juan Carlos pernah merayu Putri Diana. Mereka pernah bertemu secara resmi saat keluarga Kerajaan Inggris melakukan kunjungan ke Spanyol pada 1987.

Selanjutnya
Halaman
1 2