Trauma Gisele Bundchen, Payudara Terekspos di Catwalk saat Usia 18

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 19 Mei 2022 09:30 WIB
Gisele Bundchen di Fashion Show Alexander McQueen 1998 Gisele Bundchen (Foto: Getty Images)
London -

Mengawali karier sebagai model rupanya bukan hal yang mudah bagi Gisele Bundchen. Ia bahkan harus melalui pengalaman traumatis.

Kejadian yang tak mengenakkan itu dialaminya saat tampil untuk pertama kali di London Fashion Week pada 1998. Gisele yang saat itu masih berusia 18 tahun itu muncul di fashion show Alexander McQueen koleksi Spring-Summer 1998.

"Ini adalah salah momen yang paling traumatis," ungkap model asal Brasil itu saat menceritakan kembali pengalaman tersebut di sebuah konten video terbaru British Vogue seperti dikutip Daily Mail.

Gisele yang saat itu baru terjun ke dunia modeling datang ke fashion show tersebut tanpa mengetahui kreasi McQueen yang akan diperagakannya. "Tidak ada sesi fitting. Jadi saat tiba, aku bertanya-tanya seperti apa bajunya," kata perempuan 41 tahun itu.

Betapa kagetnya Gisele Bundchen saat mengetahui baju tersebut sangat minim sampai-sampai mengekspos payudaranya. "Ini T-shirt atau apa? Ternyata bukan. Mulai menangislah aku," ujar dia.

Gisele Bundchen di Fashion Show Alexander McQueen 1998Gisele Bundchen di fashion show Alexander McQueen koleksi Spring-Summer 1998. (Foto: Victor VIRGILE/Gamma-Rapho via Getty Images)

Di belakang panggung, ia tak henti menangis sampai-sampai sang makeup artist memohonnya untuk tenang agar riasan wajahnya tak rusak. "Mataku ditempel bulu-bulu. Jadi saat aku menangis, bulu tersebut seperti mau lepas. Si makeup artist sampai bilang, 'Tolong jangan menangis!'" kenang ibu dua anak ini.

Ketika muncul lagi di catwalk untuk memeragakan busana berikutnya, Gisele pun keluar dengan lunturan eyeliner hitam yang 'menghiasi' wajah. "Saat berjalan, aku hanya berharap ayahku tidak akan pernah melihat penampilanku ini," katanya lagi.

Meski pengalaman tersebut meninggalkan trauma, Gisele Bundchen menjadikannya sebagai kesempatan untuk belajar. Istri atlet football Tom Brady yang pernah menjadi model berbayaran tinggi ini mengatakan, "Rasanya ingin meninggalkan tempat tersebut, tapi ini adalah salah satu yang membuat kita lebih kuat."



Simak Video "Heboh Indra Bekti Mirip Pemeran Money Heist Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)