Drakor My Liberation Notes Dapat Rating Rendah, Gong Yoo Langsung Lakukan Ini

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 22 Apr 2022 12:45 WIB
my liberation notes My Liberation Notes. Foto: dok JTBC
Jakarta -

Aktor Gong Yoo menunjukkan dukungannya untuk drama Korea My Liberation Notes. Meskipun dibintangi pemain kenamaan, sayangnya My Liberation Notes memperoleh rating rendah. Seperti apa dukungannya?

My Liberation Notes menampilkan Kim Ji Won (Fight for My Way), Lee Min Ki (Because This is My First Life), dan Lee El (A Korean Oddysey) sebagai kakak beradik. Kehidupan mereka yang semula menyesakkan berubah setelah kehadiran Seon Seok Gu (D.P.).

Episode pertama My Liberation Notes mengenalkan kisah Kim Ji Won sebagai seorang introvert yang sering merasa kesepian. 'Kakaknya' Lee Min Ki kehilangan ambisinya. Sementara 'si sulung' Lee El putus asa mencari pasangan hidupnya.

My Liberation Notes pun menjadi perbincangan hangat di media sosial. Alur ceritanya dinilai realistis oleh penonton internasional. Tak sedikit yang merasa relatable dengan kisah kakak beradik itu.

My Liberation NotesKim Ji Won di My Liberation Notes Foto: dok. JTBC

Sayangnya drama Korea My Liberation Notes meraih rating yang terbilang rendah di Korea Selatan. Episode pertamanya mencetak rating sebesar 2,9 persen. Dan episode terbarunya meraih 2,3 persen.

Gong Yoo Promosikan My Liberation Notes

Gong Yoo ternyata merupakan salah satu penonton setia drama Korea My Liberation Notes. Namun, dia menyayangkan rating rendah yang diperoleh drama tersebut.

Baru-baru ini, Gong Yoo membuat dua postingan untuk mempromosikan drama Korea My Liberation Notes di Instagram. Dia mengajak 3,3 juta followers-nya untuk segera menonton My Liberation Notes.

Dalam unggahan pertamanya, Gong Yoo membagikan poster My Liberation Notes. Dia menuliskan balasan dari dialog ikonik yang diucapkan Kim Ji Won "Pujalah aku" yang tak hanya ingin dicintai tapi juga dipuja oleh Seon Seok Gu, pemeran Mr. Gu.

"Aku memujamu," tulis pemilik akun Instagram @gongyoo_official itu.

Tak lama setelah itu, Gong Yoo menyinggung rating drama Korea My Liberation Notes yang rendah. Dia menyarankan penggemarnya untuk tidak memperdulikan hal itu dan mengajak semua orang menonton My Liberation Notes.

"Rating penonton? Jangan kejar itu... Kerahkan semuanya~~ seperti seorang pejuang. Berikan semua dukungan!"

Promosi yang dilakukan Gong Yoo pun tampaknya berhasil menggerakkan banyak orang. Tak sedikit yang ingin mengatakan ingin menonton drama Korea My Liberation Notes setelah melihat unggahannya.

Termasuk Netflix, platform streaming yang menayangkan My Liberation Notes, dan menyebut salah satu alasan menonton drama itu adalah rekomendasi Gong Yoo.

Ini bukan pertama kalinya Gong Yoo mendukung drama Korea yang tengah on-going. Sebelumnya, sang aktor mempromosikan Twenty Five Twenty One yang dibintangi Nam Joo Hyuk dan Our Beloved Summer yang dibintangi Choi Woo Shik. Ketiga aktor memang berada di bawah naungan agensinya, Management SOOP.

Hingga kini, My Liberation Notes telah menayangkan empat episode. Drama Korea yang menggantikan penayangan Forecasting Love and Weather ini tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST di tvN.



Simak Video "10 Drakor Paling Populer di Awal Mei: 'My Liberation Notes' Nomer 1"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)