ADVERTISEMENT

Sinopsis My Liberation Notes, Drakor Baru Kim Ji Won Tayang di Netflix

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 12 Apr 2022 19:30 WIB
my liberation notes My Liberation Notes. Foto: dok JTBC
Jakarta -

Drama Korea My Liberation Notes tayang perdana pada 9 April 2022. Episode pertamanya sontak menjadi perbincangan di media sosial. Pasalnya penonton drama Korea My Liberation Notes terbawa emosi dengan kisah tiga saudara kandung yang lelah dengan kehidupan yang dijalaninya.

My Liberation Notes menampilkan Kim Ji Won (Fight for My Way), Lee Min Ki (Because This is My First Life), dan Lee El (A Korean Oddysey) sebagai kakak beradik. Kehidupan mereka yang semula menyesakkan berubah setelah kehadiran Son Seok Ho (D.P.).

Dengan jumlah 16 episode, My Liberation Notes tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST di JTBC. Drama slice-of-life ini juga bisa ditonton secara legal dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix.

Sinopsis My Liberation Notes

Sinopsis My Liberation Notes mengikuti kisah tiga saudara kandung yang ingin melarikan diri dari kehidupan mereka yang menyesakkan dan kehadiran seorang pria misterius yang datang ke kota mereka.

Kim Ji Won berperan sebagai Yeom Mi Jung, anak bungsu dari tiga bersaudara. Terlahir sebagai introvert, Yeom Mi Jung yang pemalu selalu merasa sendirian. Dia bertekad membuat perubahan dalam hidupnya dengan 'membebaskan' dirinya.

My Liberation NotesKim Ji Won di My Liberation Notes Foto: dok. JTBC

Lee Min Ki berperan sebagai Yeom Chang Hee, anak tengah dalam keluarganya. Meskipun awalnya ingin pindah ke kota, hidupnya tak berjalan sesuai dengan rencana. Kini Yeom Chang Hee menjalani hidupnya tanpa tujuan, mimpi, dan ambisi.

My Liberation NotesLee Min Ki di My Liberation Notes Foto: dok. JTBC

Lee El berperan sebagai Yeom Ki Jung, anak sulung yang galak. Dia merasa telah menyia-nyiakan masa mudanya dengan bolak-balik ke ibu kota Seoul untuk pekerjaannya, dan kini putus asa mencari pasangan hidupnya.

My Liberation NotesLee El di My Liberation Notes Foto: dok. JTBC

Ada pula Son Seok Gu yang berperan sebagai Mr. Gu. Pria misterius itu tidak diketahui siapa pun. Dia mabuk setiap hari dan kehilangan arah hidupnya. Hingga suatu hari Yeom Mi Jung datang mendekatinya.

My Liberation NotesSon Seok Gu di My Liberation Notes Foto: dok. JTBC

Setelah tayang perdana, episode dua My Liberation Notes mengalami peningkatan rating dengan perolehan sebesar 3 persen. Naskahnya ditulis Park Hae Young (My Mister, Another Oh Hae Young) dengan arahan sutradara Kim Seok Yoon (Law School).



Simak Video "Pencapaian Drakor 'My Liberation Notes' di Episode Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)