ADVERTISEMENT

Madonna Rilis NFT Tubuhnya Disertai Vagina 3D, Jadi Bahan Olokan

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 12 Mei 2022 15:45 WIB
Madonna Madonna (Foto: Dok. Getty Images)
New York City -

Satu lagi selebriti dunia yang ikut meramaikan tren NFT atau non-fungible tokens. Giliran Madonna yang merilis produk NFT versinya.

Penyanyi yang mendapat julukan Material Girl ini menggandeng kreator NFT Beeple untuk menciptakan sebuah seri NFT. Bertajuk 'Mother of Creation', NFT tersebut berupa Madonna dalam versi digital tanpa busana.

Agar terlihat akurat, bentuk tubuh Madonna dipindai secara mendetail dengan teknologi 3D. Bahkan bagian vaginanya pun tak luput dari proses pemindaian.

NFT MadonnaNFT Madonna (Foto: Dok. Motherofcreation.xyz)

"Saya ingin menyingkap konsep penciptaan, tidak hanya tentang bagiamana seorang anak hadir di dunia melalui vagina perempuan, tapi juga dilihat dari sudut pandang seniman melahirkan kreativitas," ujar Madonna seperti dikutip New York Post.

'Mother of Creation' sendiri terdiri dari tiga NFT, yakni 'Mother of Nature', 'Mother of Evolution', dan 'Mother of Technology'.

'Mother of Nature' memperlihatkan Madonna sedang melahirkan sebuah pohon besar. Di 'Mother of Evolution', ia melahiran kupu-kupu. Giliran serangga robot yang keluar dari vagina Madonna di 'Mother of Technology'.

NFT MadonnaNFT Madonna (Foto: Dok. Motherofcreation.xyz)

"Ketiga NFT ini adalah sebuah kelahiran cinta yang dibuat selama setahun. Kedua seniman berkolaborasi untuk menghubungkan ide dari sebuah penciptaan dan keibuan lewat visualisasi ini," kata Madonna dan Beeple yang bernama asli Mike Winkelmann.

Namun, tak semua orang merasa kagum dengan konsep ini. Banyak di antara mereka yang merasa NFT tersebut terlalu vulgar. "Bisakah seseorang memperingati Madonna bahwa tidak semua orang ingin melihat vaginanya?" tulis seorang pengguna Twitter. "Sungguh menyeramkan," bunyi komentar lainnya.

Ada juga yang menyebut penyanyi 63 tahun itu hanya berusaha untuk mencari atensi meski tujuan dari NFT tersebut adalah amal. Tidak disebutkan berapa harganya, tapi seluruh hasil penjualan NFT akan disumbangkan untuk tiga organisasi amal. Pembeli yang berminat bisa mendapatkan NFT Madonna melalui pelelangan di SuperRare mulai pekan depan.



Simak Video "Respons Agensi soal Park Min Young Disebut Pacaran dengan Pebisnis 'Kang'"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)