Seperti di Film, 8 Wanita Buron Operasi Plastik untuk Hindari Kejaran Polisi

Hestianingsih - wolipop Selasa, 26 Apr 2022 13:06 WIB
Close-up Of A Surgeon Drawing Perforation Lines On Young Womans Face For Plastic Surgery Ilustrasi operasi plastik. Foto: iStock
Jakarta -

Operasi plastik umumnya dilakukan wanita untuk membuat penampilan lebih menarik atau merekonstruksi wajah agar tampak lebih ideal. Tapi 8 wanita ini operasi plastik untuk menghindari kejaran polisi.

Media Harian Metro, melaporkan bahwa sekelompok wanita yang berjumlah 8 orang di Kelantan, Malaysia, menjalani bedah plastik untuk mengubah wajah mereka. Prosedur itu dilakukan untuk melarikan diri dari polisi.

Para wanita yang sedang dalam pelarian tersebut diketahui telah melakukan berbagai tindak kejahatan. Mereka dituntut atas pembunuhan, perampokan dan pencurian.

Wanita buron operasi plastik untuk hindari kejaran polisi.Wanita buron operasi plastik untuk hindari kejaran polisi. Foto: Dok. Harian Metro

Kepala Polisi Kelantan Datuk Shafien Mamat menyatakan bahwa ke-8 wanita tersebut sudah buron selama 17 tahun. Dia menambahkan kawanan kriminal itu diyakini masih berada di Kelantan dan kini sedang dalam persembunyian.

"Kami masih mencari mereka dan sudah menghubungi polisi di luar Kelantan untuk melacaknya. Beberapa dari mereka mungkin sudah kabur ke Thailand dan mengganti identitas agar tidak terdeteksi polisi," terang Datuk Shafien, seperti dikutip dari World of Buzz.

Menurut polisi, sebagian buronan yang pergi ke negara tetangga kemungkinan sudah menikah dengan warga di sana. Meskipun menemukan semua wanita yang buron tersebut adalah tantangan berat, namun kepolisian Malaysia menegaskan akan terus melacak keberadaan mereka.

Pencarian semakin sulit karena pihak keluarga dari masing-masing buronan sulit diajak kerja sama.

"Polisi sudah menghubungi keluarga, tapi mereka tidak mau kerja sama. Mereka bilang sudah lama tidak berkomunikasi dengan para buronan," tukasnya.



Simak Video "4 Drama Korea yang Bakal Tayang di Bulan Juli 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)