Tak Lulus SMA, Dokter Gadungan Ini Lakukan Operasi Plastik Berkali-kali

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 06 Feb 2019 14:35 WIB
Foto: Facebook Foto: Facebook

Romania - Pria ini telah melakukan praktek kedokteran selama berbulan-bulan. Pria yang dikenal dengan nama Matty Mode itu telah melakukan beragam bedah plastik. Baru diketahui, ternyata pria tersebut dokter gadungan.

Matty Mode yang memiliki nama asli Matteo Politi itu menyamar sebagai ahli bedah plastik yang cukup terkenal di Romania. Dia telah menjalankan klinik bedah plastik sejak Maret tahun lalu.



Tak Lulus SMA, Dokter Gadungan Ini Lakukan Operasi Plastik Berkali-kaliFoto: Facebook


Kini Matty tengah dalam pencarian polisi. Setelah kedoknya tercium oleh polisi, Matty kabur dan belum terdeteksi keberadaannya. Kasus Matty ini disamakan dengan film Catch Me If You Can yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Diceritakan, ia berprofesi sebagai pilot, pengacara dan dokter gadungan dan sukses mengelabui semua orang.

Menurut laporan, dia kabur setelah dokumen palsunya terekspos. Staf di klinik kecantikan pun mulai curiga dengannya setelah dia kesulitan memasang sarung tangan latex dan tidak mencuci tangan sebelum operasi.

Tak Lulus SMA, Dokter Gadungan Ini Lakukan Operasi Plastik Berkali-kaliFoto: Facebook


Dia tidak hanya melakukan bedah plastik, namun juga memberikan kuliah tentang kedokteran. Usut punya usut, Matty bahkan tidak lulus SMA.

Ia pernah melakukan penyamaran serupa di Romania dan mengaku sebagai ahli bedah plastik asal Inggris. Pria berkebangsaan Italia itu pernah dipenjara pada 2011 karena penggelapan identitas.

Untuk menyakinkan pasiennya, Matty bahkan membuat akun Facebook. Ia mem-posting foto dan video dirinya tengah melakukan operasi. Halaman Facebooknya kini telah dihapus. (kik/kik)