Profil Lee Sung Kyung, Mantan Nam Joo Hyuk Bintangi Drakor Shooting Stars

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 24 Apr 2022 16:30 WIB
Shooting Stars Lee Sung Kyung dalam drama Korea Shooting Stars. Foto: dok. tvN

Jakarta -

Lee Sung Kyung kembali mencuri perhatian setelah jadi pemeran utama wanita untuk drama Korea terbaru 2022 Shooting Stars. Serial komedi romantis yang dibintanginya bersama Kim Young Dae itu tayang perdana pada 22 April 2022.

Nama Lee Sung Kyung tentu bukanlah aktris baru di industri hiburan Korea Selatan. Mantan pacar Nam Joo Hyuk ini sudah membintangi banyak drama Korea sejak 2014.

Aktris kelahiran 1990 ini juga telah banyak menorehkan penghargaan. Lee Sung Kyung berhasil menyabet penghargaan Artis Pendatang Baru Terbaik pada 2015 di MBC Drama Awards. Ia juga mendapat penghargaan sebagai Aktris Terbaik 2020 untuk penampilannya dalam drama Romantic Doctor 2.

Kini, namanya kembali jadi atensi karena membintangi drama Shooting Star. Yuk! Mengenal lebih dekat dengan Lee Sung Kyung.

Berikut ini fakta Lee Sung Kyung mulai dari profil, karier, hingga asmara:

Lee Sung KyungLee Sung Kyung Foto: (dok. Instagram/heybiblee)

1. Profil Lee Sung Kyung

Lee Sung-kyung adalah seorang aktris, model, penyanyi Korea Selatan. Dia lahir di Seoul, Korea Selatan pada 10 Agustus 1990.

Aktris berusia 32 tahun ini dikenal sebagai bintang baru komedi romantis lewat drama Weighlifting Fairy Kim Bok- joo. Penggambaran karakter Lee Sung Kyung yang sukses dalam drama tersebut membuat terkenal dimana ia mendapatkan peran utama.

2. Karier Lee Sung Kyung jadi Model

Lee Sung-kyung memulai debutnya sebagai model dan mendaftar di bawah agensi YGK-Plus. Selera fashionnya juga sering menjadi tren di Korea Selatan, karena gayanya yang unik namun nyaman.

Pemain Shooting Star ini memulai debutnya sebagai model dengan berpartisipasi dalam Kompetisi Model Super SBS pada 2008. Saat itu, ia tengah berlatih piano sampai kelas tiga sekolah menengah dan mempersiapkan penerimaan perguruan tinggi musik. Ia pun memulai debutnya sebagai model atas rekomendasi orang tuanya.

Lee Sung Kyung kemudian memulai debutnya di industri periklanan dengan CF untuk SK Telecom pada tahun 2011. Untuk fokus pada karir aktingnya, Lee Sung Kyung berhenti menjadi model pada September 2014. Dia mengaku bahwa dirinya menangis selama pertunjukan terakhirnya sebagai model di Seoul Fashion Week.

(eny/eny)