Tak Hanya Vokal-Dance, Ini Cerita Grup KPop IVE Ikut Kelas Selfie dan TikTok

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 16 Apr 2022 19:00 WIB
IVE IVE. Foto: dok. Instagram @ivestarship
Jakarta -

Grup KPop IVE mengungkap kelas tak biasa yang mereka ikuti sebelum debut. Selain melatih vokal dan dance, agensi Starship Entertainment ternyata menyiapkan kelas selfie dan TikTok untuk para personelnya.

Dalam reality show '1, 2, 3 IVE', IVE telah menunjukkan kegiatan mereka mengikuti kelas vokal, dance, dan bahasa Inggris. Keenam personel bahkan ikut kelas olahraga dan pilates untuk menjaga kesehatan.

Namun di tengah perkembangan media sosial, IVE juga harus mengikuti kelas selfie dan TikTok. Hal itu terungkap saat IVE menjadi bintang tamu acara YouTube MMTG.

Personel IVE Ikut Kelas Selfie dan TikTok

Leeseo IVE mengungkap bahwa mereka harus mengikuti kelas selfie untuk memastikan hasil fotonya terlihat sempurna.

Dalam kesempatan itu, Yujin IVE pun menceritakan kesulitannya mengambil selfie terbaik. Meskipun lebih dulu debut bersama Wonyoung IVE di IZ*ONE, Yujin masih harus mempelajari teknik terbaik saat mengambil selfie. Leader grup IVE itu mengirimkan dua selfie kepada sang tutor setiap harinya.

"Ada kelas selfie. Sungguh dulu aku sangat payah saat mengambil selfie. Aku harus mengirimkan dua selfie setiap hari dan mendapat penilaian," kenang Yujin IVE.

Para personel IVE juga harus mengikuti kelas TikTok sebelum debut. Namun, Wonyoung dan Yujin absen dari kelas tersebut. Sebab keduanya telah mengikuti kelas TikTok saat akan debut bersama IZ*ONE pada 2018.

@ive.official LOVE DIVE 🐶💘#LOVEDIVEchallenge #브다이브챌린지 #IVE #이브 #YUJIN #진 #LOVEDIVE #브다이브 ♬ LOVE DIVE - IVE

Hanya Gaeul, Liz, Rei, dan Leeseo yang mengikuti kelas TikTok sebelum IVE debut. Mereka harus mengirimkan video TikTok yang direkam sendiri dan mendapat penilaian terkait ekspresi wajah. IVE pun harus menambahkan filter pada videonya.

"Kami harus merekam TikTok dan ada ujiannya. Kami merekamnya sendiri dan mengirimkannya kepada tutor, dan mendapat respon," ungkap Rei IVE.

"Kami mendapat penilaian tentang ekspresi kami. Kami juga harus memilih filter sendiri," sambungnya.

Netizen Korea Takjub dengan Kelas IVE

IVE sontak menjadi perbincangan di forum online setelah mengaku ikut kelas selfie dan TikTok. Netizen Korea merasa takjub dan berharap grup KPop idolanya mendapat pelatihan yang sama dari agensinya.

"Tolong biarkan agensi lain mengadakan kelas ini juga..." komentar seorang netizen.

"Aku harap biasku dapat mengikuti kelas di Starship juga," saut netizen lain.

"Sungguh menjadi idol KPop adalah pekerjaan yang menarik hahahaha," tulis netizen lain.

"Hahaha ini keren, jadi ada alasan kenapa ekspresi wajah mereka sangat bagus," timpal netizen.

Saat ini idol KPop dapat mempromosikan grupnya dengan mudah lewat TikTok. Tak mengherankan bila keenam personel IVE aktif mengunggah video di aplikasi tersebut. Akun TikTok IVE (@ive.official) bahkan telah diikuti lebih dari 1,6 juta pengguna TikTok.

(rcp/rcp)