ADVERTISEMENT

Nenek 105 Tahun Jadi Wanita Tertua yang Mentato Tubuh

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 16 Apr 2022 07:00 WIB
Nenek tertua yang ditato Foto: dokumen pribadi
Jakarta -

Nenek asal Brazil ini ingin memiliki pencapaian di usianya yang sudah senja. Wanita bernama Epifania Maria de Jesus Mendes berusia 105 tahun itu terobsesi namanya ada di rekor dunia Guinness World Records sebagai wanita tertua yang mendapatkan tato.

Epifania memiliki tato pertama 15 tahun silam. Dia kemudian ingin menambah tato-tato lain untuk bisa mendapatkan rekor dunia.

Kemudian dia kembali menambah tatonya usia 105 tahun. Dia kemudian berhasil mendapatkan rekor dunia menjadi wanita tertua pertama yang mentato tubuhnya.

Tato terbarunya bertuliskan 'Hanya cinta yang terbangun'. Dia pun memiliki tato-tato lainnya bergambar burung kolibri dan bunga mawar merah.

Epifania lahir di negara bagian Bahia, di timur laut Brasil, pada tahun 1917. Dia memiliki 18 anak. Keturunannya kini sudah mencapai lebih dari 100 orang.

Cucunya bernama Engels yang menemani sang nenek membuat tato. "Ide tato pertama kali datang pada ulang tahunnya yang ke-90. Aku pikir itu lelucon, tapi dia tampak serius," ungkap Engels, seperti dikutip dari Daily Star.

Seiring berjalan tahun, sang nenek terus menambah tatonya. Engels pun khawatir dengan kondisi sang nenek yang sudah tua namun harus merasakan sakitnya di tato.

"Karena kesehatannya, kami mencoba meyakinkannya, tetapi itu tidak mungkin," ungkap Engels.



Simak Video "Penyebab Tato Berwarna Sulit Dihilangkan Pakai Laser"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)