ADVERTISEMENT

Anak Kembar Tapi Tak Mirip, Beda Warna Kulit, Dikira Tertukar Ternyata...

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 04 Mar 2022 13:48 WIB
Anak Kembar Beda Warna Kulit Foto: Dok. Instagram @black_n_white_twins
Jakarta -

Anak kembar laki-laki dan perempuan ini dulu viral karena keunikannya. Mereka kembar namun memiliki penampilan yang sangat berbeda, bahkan warna kulit pun tak sama. Inilah kisah mereka, enam tahun setelah dulu viral.

Enam tahun lalu wanita bernama Judith Nwokocha melahirkan anak kembar yang viral karena tidak mirip ini. Judith dalam kesehariannya merupakan seorang fotografer di Kanada.

Wanita asal Nigeria ini melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan pada 2016. Saat pertamakali melihat bayinya Judith mengaku kaget. Sebab bayi kembarnya bukan hanya tidak mirip tapi juga berbeda warna kulit. Bayi laki-lakinya berkulit cokelat, sedangkan bayi perempuannya berkulit putih. Dia pun mengira perawat memperlihatkan padanya bayi orang lain.

"Aku pikir aku diberikan bayi yang salah. Aku menunggu mereka memperbaiki kesalahan itu dan memberikanku bayi berkulit cokelat tapi yang aku dengar hanyalah ucapan selamat, tidak ada lagi yang lain," katanya seperti dikutip dari Bored Panda.

Awalnya mengira salah satu bayi kembarnya tertukar, Judith perlahan menerima kenyataan bahwa bayinya memang tidak mirip. Dia tidak lagi menganggap bayi perempuannya yang berkulit putih tertukar dengan bayi orang lain.

Anak Kembar Beda Warna KulitIbu Melahirkan Anak Kembar Beda Warna Kulit Foto: Dok. Instagram @black_n_white_twins

"Aku hanya bisa bertanya-tanya bagaimana ini bisa terjadi. Ada momen di mana aku kebingungan tapi kemudian itu hilang saat aku menggendongnya. Aku melihat cinta yang murni dari keduanya saat perawat membaringkannya di dadaku," tutur Judith.

Berdasarkan penjelasan dokter akhirnya Judith mengetahui penyebab bayi kembarnya tidak mirip dan berbeda warna kulit. Bayi perempuannya didiagnosa menderita albino tipe 2. Pada kasus ini anak yang terlahir dengan kondisi albino kondisi mengalami kekurangan melanin. Kondisi tersebut menyebabkan kulit dan rambut sang anak berwarna putih.

Judith menamai bayi kembarnya Kamsi untuk yang laki-laki dan Kachi untuk yang perempuan. Bayi kembarnya tersebut didapatnya dengan susah payah setelah dia berusaha hamil selama delapan tahun bersama sang suami. Dia bisa hamil hingga melahirkan anak kembar melalui proses bayi tabung.

Enam Tahun Setelah Si Kembar Lahir

Judith mengungkapkan bagaimana kondisi anak kembarnya yang kini sudah berusia enam tahun. Kachi dan Kamsi dikatakannya tumbuh dengan baik. Meski dulu sebagai ibu dia sempat khawatir bagaimana masyarakat melihat mereka, kini kegelisahan tersebut telah memudar.

Anak Kembar Beda Warna KulitAnak Kembar Beda Warna Kulit Foto: Dok. Instagram @black_n_white_twins

"Aku membayangkan bagaimana masyarakat melihat mereka. Di Afrika, albino di-bully dan tidak diterima dengan baik, jadi aku khawatir. Aku bersyukur, kami tinggal di negara yang baik dan meskipun orang-orang terkejut saat tahu mereka kembar, mereka menerima banyak kebaikan dan kekaguman," tutur Judith.

Judith tak menampik jika anak perempuannya Kachi pernah mendapatkan bullying karena warna kulitnya berbeda dari kembarannya. Namun katanya, cinta yang diterima Kachi lebih banyak ketimbang bullying terhadapnya.

"Aku terus-menerus mengingatkannya soal betapa dia sangat unik dan cantik, sehingga dia tidak merasa dirinya berbeda," ujar Judith.

Judith menambahkan anak kembarnya pernah bertanya soal perbedaan mereka. "Aku bilang pada mereka, Tuhan yang membuat mereka berbeda karena Dia memilih demikian," pungkas Judith.



Simak Video "Elon Musk Diam-diam Punya Anak Kembar dengan Eksekutif Perusahaan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)