ADVERTISEMENT

Pria Vietnam Ini Dicap Jelek, Oplas Belasan Tahun Hingga Mirip Idol KPop

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 13 Apr 2022 11:45 WIB
Tran Dang Phuoc Cuong Tran Dang Phuoc Cuong. Foto: dok. Instagram @taiyang_official
Jakarta -

Seorang pria asal Vietnam menghabiskan belasan tahun untuk menyempurnakan wajahnya. Dia berkali-kali menjalani operasi plastik hingga merasa puas dengan penampilannya. Kini pria bernama Tran Dang Phuoc Cuong itu terlihat seperti idol KPop.

Perubahan penampilannya yang drastis menjadi perbincangan di media sosial. Tran Dang Phuoc Cuong juga meraih popularitas berkat paras tampannya setelah operasi plastik. Bukan tanpa sebab, pria berumur 29 tahun itu memilih mengubah wajahnya.

Hal itu bermula pada 2009 setelah Tran Dang Phuoc Cuong menamatkan bangku SMA. Pria asal Vietnam itu terbang ke Cina di umur 17 tahun untuk melanjutkan bangku kuliah. Dia mengambil jurusan Desain Interior di Southwest Jiaotong University.

Tran Dang Phuoc Cuong kemudian melamar pekerjaan sebagai dancer di sebuah bar. Namun, pria yang akrab disapa Cuong itu ditolak mentah-mentah karena dianggap jelek. Tak putus asa, Cuong kembali melamar pekerjaan sebagai pelayan restoran. Dan lagi-lagi pria berumur 29 tahun itu ditolak karena penampilannya.

Tran Dang Phuoc CuongTransformasi Tran Dang Phuoc Cuong, pria Vietnam operasi plastik belasan tahun Foto: dok. Instagram @taiyang_official

Operasi Plastik Pertama Cuong

Tahun 2011 menandai operasi plastik pertama yang dijalaninya. Tran Dang Phuoc Cuong mengeluarkan 5 juta dong atau sekitar Rp 3 jutaan untuk menaikkan batang hidung dan mengecilkan bentuk hidungnya.

Berselang enam bulan, Tran Dang Phuoc Cuong pun menjalani operasi plastik keduanya untuk mengganti bentuk hidung dan memanjangkan ujung hidungnya.

Tran Dang Phuoc CuongPenampilan Tran Dang Phuoc Cuong setelah operasi plastik Foto: dok. Instagram @taiyang_official

Setelah berkali-kali menjalani operasi plastik, penampilannya pun berubah drastis. Cuong merasa lebih percaya diri saat menjadi model untuk brand fashion Cina.

Selama belasan tahun, pria asal kota Da Nang itu menjalani operasi plastik untuk mengubah bentuk hidung, bibir, dagu, hingga tulang pipi. Meskipun begitu proses yang dihadapi Cuong tidak lah mudah.

Dalam wawancaranya dengan Da Nang 24h, Cuong mengatakan, "Aku tidak akan pernah lupa waktu di mana aku terbaring di meja operasi dengan wajahku yang sangat bengkak sampai aku tak bisa mengenalinya dan mencium bau disinfektan dan obat bius."

"Aku terpikir untuk menyerah di meja operasi beberapa kali," ungkap pria asal Vietnam itu.

Tran Dang Phuoc CuongTran Dang Phuoc Cuong Foto: dok. Instagram @taiyang_official

Namun rasa sakit yang dialaminya membuat Cuong memiliki kehidupan baru. Karena menjalani operasi plastik, dia punya banyak penggemar dan paras tampannya disandingkan dengan idol KPop. Cuong juga mewujudkan mimpinya menjadi model.

Saat ini Cuong telah merintis sejumlah bisnis dan aktif sebagai model di Vietnam dan Shanghai. Netizen Vietnam mengapresiasi Cuong yang memberikan keberanian pada banyak orang untuk mengakui foto-fotonya sebelum melakukan operasi plastik.

Tran Dang Phuoc Cuong pun menjajal dunia akting dengan membintangi drama Vietnam Nhat Tam Song The yang tayang tahun ini.

Tran Dang Phuoc CuongTran Dang Phuoc Cuong saat syuting drama Vietnam Foto: dok. Instagram @taiyang_official


Simak Video "Unggah Pas Foto Buku Nikah, Kaesang: Minta Doanya Menuju Halal"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)