Ending Twenty Five Twenty One Episode 16 Bikin Penonton Kesal, Ini Sebabnya

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 04 Apr 2022 11:35 WIB
Twenty Five Twenty One Episode 16 Ending Twenty Five Twenty One Episode 16. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Twenty Five Twenty One menayangkan episode terakhirnya Minggu (3/4/2022). Ending Twenty Five Twenty One episode 16 ini malah membuat penontonnya kesal. Apa penyebabnya?

Twenty Five Twenty One episode 16 mengungkap bagaimana akhir kisah cinta Back Yi Jin (Nam Joo Hyuk) dan Na Hee Do (Kim Tae Ri). Penonton akhirnya mengetahui jawaban teka-teki selama ini apakah Yi Jin dan Hee Do bersatu di pelaminan atau tidak dan melahirkan anak bernama Kim Min Chae atau bukan.

Sinopsis ending Twenty Five Twenty One episode 16 dibuka dengan adegan Back Yi Jin yang masih berada di New York untuk meliput korban serangan 9/11. Yi Jin kemudian menelepon Hee Do dan memberitahu kalau dia diterima sebagai koresponden di New York. Dia pun meminta maaf karena tidak bisa menepati janjinya.

Adegan ini sudah memperlihatkan dinginnya hubungan cinta Back Yi Jin dan Na Hee Do. Bahkan Hee Do sudah mengisyaratkan ingin putus dari Yi Jin.

Kim Tae Ri di Twenty Five Twenty OneTwenty Five Twenty One Foto: dok. tvN

"Mulai sekarang berhentilah merasa bersalah kepadaku," kata Hee Do di ujung telepon.

Perpisahan keduanya benar-benar terjadi saat Yi Jin kembali ke Korea Selatan dari New York. Di bandara kopernya tertukar dengan Hee Do yang sama-sama berwarna merah. Dia membawa koper Hee Do namun hanya meninggalkannya di depan rumah sang pacar. Hee Do kemudian memanggil Yi Jin dan mereka pun mengobrol.

"Apa aku yang membuat kita menjadi begini?" kata Yi Jin. "Tidak ada yang bersalah. Namun jarak di antara kita sudah sejauh ini. Ini terjadi begitu saja," jawab Hee Do.

"Cinta ini sudah tidak menjadi semangat bagiku. Aku tidak mau kita saling merasa bersalah dan membenci lagi. Aku ingin berhenti," katanya. "Apa kau bisa, putus denganku," balas Yi Jin. "Hubungan kita memang sudah demikian," jawab Hee Do.

Yi Jin dan Hee Do pada akhirnya mengakhiri hubungan mereka di depan rumah Hee Do. Dulu di depan rumah itu jugalah mereka saling mengenal untuk pertamakalinya.

Twenty Five Twenty One episode 16 kemudian memperlihatkan adegan Na Hee Do, Back Yi Jin dan teman-teman dekat mereka Ko Yu Rim, Seung Wan hingga Ji-woong yang sudah dewasa. Yi Jin terpilih sebagai pembawa acara berita utama meneruskan jejak ibu Hee Do. Sedangkan Yu Rim pensiun jadi atlet dan membuka sekolah anggar yang laris. Kekasihnya Ji Woong sukses membuka bisnis fashion. Dan Seung Wan bekerja sebagai kru produksi acara televisi.

Hingga menjelang Twenty Five Twenty One berakhir tak terungkap siapa sosok ayah dari Kim Min Chae anak dari Na Hee Do yang menjadi sejak awal episode membuat penonton penasaran. Ending Twenty Five Twenty One episode 16 juga tak mengungkap bagaimana hubungan Hee Do dan Yi Jin di masa sekarang setelah sang atlet anggar pensiun dan memiliki anak bernama Kim Min Chae.

Teori-teori yang selama ini beredar di dunia maya menyebutkan Back Yi Jin meninggal dunia setelah Na Hee Do menikah juga tidak terjawab. Yang pasti terjawab di episode terakhir Twenty Five Twenty One adalah Na Hee Do menikah dengan orang lain, bukan Back Yi Jin.

Twenty Five Twenty One Episode 16Twenty Five Twenty One Episode 16 Foto: Dok. tvN

Penonton Kesal Menonton Ending Twenty Five Twenty One Episode 16

Setelah Twenty Five Twenty One tayang di tvN dan Netflix, media sosial riuh dengan berbagai komentar penonton. Sebagian besar komentar yang ditulis bernada kekesalan mereka. Penonton yang kesal juga ramai-ramai menyerbu unggahan Instagram tvN yang menampilkan adegan episode 16 Twenty Five Twenty One.

"WHAT KIND OF ENDING IS THAT?!?! SO MUCH DISSAPPOINTMENT," tulis pemilik akun Instagram @ sassyhasmine.

"WHO IS KIM MIN CHAE'S FATHER😭😭," tulis akun Instagram @verlyn_cordova.

"Sorry but I don't like the ending , this the worst ending I have ever seen , we don't need open ending," tulis akun Instagram @somin.2508.

Twenty Five Twenty One Episode 16Twenty Five Twenty One Episode 16 Foto: Dok. tvN

Netizen Twitter juga memberikan reaksi kekesealan serupa pada ending Twenty Five Twenty One episode 16. Mereka tidak bisa menerima kenyataan kalau Twenty Five Twenty One tidak memberikan penjelasan soal sosok ayah Kim Min Chae atau bagaimana nasib Back Yi Jin di masa sekarang.

"ITU GIMANA SIH ENDING TWENTY FIVE TWENTY ONE? GWEHJ MASIH MEMPERTANYAKAN BAPAKNYA KIM MINCHAE TUH SIAPAAAA?" tulis netizen Indonesia di Twitter.

"Endingnya sangat realistis dan indah sih berkesan. Tapi tetep ngeselin," tulis netizen lainnya bernama Helda Dewi.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu suka atau sama seperti netizen lainnya tidak suka dengan ending Twenty Five Twenty One episode 16?



Simak Video "Drakor Terbaru Song Kang Vs Nam Joo Hyuk Siap Ramaikan Weekend Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)