Adegan Ciuman Twenty Five Twenty One Tuai Pro Kontra Netizen, Ini Alasannya

R Chairini Putong - wolipop Senin, 21 Mar 2022 18:38 WIB
Adegan Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk di Twenty Five Twenty One. Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Twenty Five Twenty One menyisakan empat episode pamungkas. Menjelang tamat, drama komedi romantis itu akhirnya menampilkan adegan ciuman Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri yang telah dinantikan penggemar dalam episode 12.

Episode terbaru Twenty Five Twenty One itu tayang pada Minggu (20/3/2022) malam. Namun, adegan ciuman tersebut justru menuai pro kontra di tengah netizen Korea.

Pasalnya drama Korea Twenty Five Twenty One menampilkan kisah cinta Baek Yi Jin (pemain Nam Joo Hyuk) dan Na Hee Do (pemain Kim Tae Ri) yang bertemu di umur 23 dan 19 tahun. Netizen Korea menyorot Na Hee Do yang masih di bawah umur dan berstatus siswa SMA meskipun baru menyelesaikan ujian masuk perguruan tinggi.

Adegan Ciuman Twenty Five Twenty One

Dalam episode 12 Twenty Five Twenty One, Na Hee Do, Baek Yi Jin, Ko Yu Rim (pemain Bona WJSN), Moon Ji Woong (pemain Choi Hyun Wook), dan Ji Seung Wan (pemain Lee Joo Myung) berencana merayakan pergantian tahun baru 2000 bersama.

Namun, ramalan kiamat yang disiarkan di televisi membuat mereka panik dan pulang. Tersisa Na Hee Do dan Baek Yi Jin yang menonton tv untuk meredam kecanggungan dan menunggu pergantian tahun.

[Gambas:Instagram]

"Bagaimana jika sungguh kiamat? Adakah yang mau kau lakukan sebelum kiamat?" tanya Baek Yi Jin saat keduanya berbincang.

"Tidak ada," balas Na Hee Do.

Saat pembawa acara mulai menghitung mundur pergantian tahun, Baek Yi Jin tersenyum ke arahnya. Dan saat itu pula Na Hee Do mendaratkan ciuman. Meskipun ciumannya tak dibalas oleh Baek Yi Jin, mereka menatap satu sama lain cukup lama.

"Ciuman yang dimulai saat aku berumur 19 tahun, berakhir saat aku berumur 20 tahun," demikian pernyataan Na Hee Do yang menutup episode 12 Twenty Five Twenty One.

Setelah penayangan Twenty Five Twenty One, netizen Korea membicarakan adegan ciuman Na Hee Do dan Baek Yi Jin di forum online. Tak sedikit yang baper lantaran Na Hee Do memberanikan diri untuk mencium Baek Yi Jin. Sementara netizen lain merasa tidak nyaman dengan adegan tersebut.

Drama Korea Twenty Five Twenty OneKim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk Foto: Dok. tvN

"Na Hee Do menciumnya segera setelah dia dewasa. Ini benar-benar mendebarkan," komentar seorang netizen.

"Aku berdebar-debar seolah-olah itu ciuman pertamaku," tulis netizen lain.

"Ini rasanya sangat salah," ujar seorang netizen.

"Ada apa dengan cerita antara orang dewasa dan anak di bawah umur ini?" timpal netizen lain.

Sementara itu, episode terbaru Twenty Five Twenty One kembali mencetak rating tinggi sebesar 10,6 persen. Twenty Five Twenty One dapat ditonton secara legal di Netflix dengan subtitle Bahasa Indonesia setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.10 WIB.



Simak Video "Tindak Tegas Agensi soal Nam Joo Hyuk Dituding Sebagai Pelaku Bullying"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)