Juara 1 di Netflix, Twenty Five Twenty One Malah Tuai Kontroversi di Korea

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 15 Mar 2022 08:15 WIB
Twenty Five Twenty One Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Twenty Five Twenty One menuai kontroversi di tengah netizen Korea. Pasalnya drama yang dibintangi Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk itu diduga meromantisasi hubungan pria dewasa dengan gadis di bawah umur.

Hal itu dipicu oleh adegan dalam episode 9 dan 10 Twenty Five Twenty One. Di mana Baek Yi Jin (pemain Nam Joo Hyuk) menyatakan cintanya pada Na Hee Do (pemain Kim Tae Ri) yang masih SMA.

Berlatar tahun 1998, Twenty Five Twenty One mengikuti kisah cinta dua orang yang bertemu saat berusia 23 dan 19 tahun. Na Hee Do adalah siswa SMA yang tergabung dalam atlet anggar sekolahnya. Sementara Baek Yi Jin adalah putra sulung keluarga kaya yang mengalami kebangkrutan dan bekerja paruh waktu di toko rental komik.

Adegan Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk di Twenty Five Twenty One.Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk di Twenty Five Twenty One Foto: dok. tvN

Pasangan drama Korea Twenty Five Twenty One itu awalnya memiliki hubungan platonik. Namun seiring perkembangan episode, Na Hee Do dan Baek Yi Jin mulai mengembangkan perasaan untuk satu sama lain. Di satu sisi, usia legal di Korea Selatan saat ini adalah 20 tahun.

Pernyataan Cinta Baek Yi Jin

Di akhir episode 9 Twenty Five Twenty One, Back Yi Jin dan dan Na Hee Do terlihat menikmati pemandangan pelangi. Pria yang beralih berprofesi menjadi reporter olahraga itu pun mengutarakan perasaannya.

Twenty Five Twenty OneAdegan pernyataan cinta di Twenty Five Twenty One Foto: dok. Netflix

Baek Yi Jin: "Kau selalu membawaku ke arah yang benar dan ke tempat yang indah."

Na Hee Do: "Itulah definisi hubungan kita yang aku pikirkan. Sebutannya, pelangi."

Na Hee Do: "Kau bilang bagimu (kita) bukan pelangi. Kau belum menjawab itu apa jika memang bukan pelangi."

Baek Yi Jin: "Cinta. Itu adalah cinta. Aku mencintaimu Na Hee Do. Aku tidak butuh pelangi."

Adegan tersebut sontak menjadi perbincangan hangat di forum online. Netizen Korea menyorot bagaimana Baek Yi Jin menatap dan memegang tangan Na Hee Do sebelum menyatakan cintanya dalam episode 9 Twenty Five Twenty One.

Twenty Five Twenty OneAdegan pernyataan cinta di Twenty Five Twenty One Foto: dok. Netflix

Tak sedikit pula yang menilai Na Hee Do belum cukup umur untuk menjalin hubungan asmara dengan Baek Yi Jin. Pasalnya gadis yang meraih medali emas di Olimpiade Asia itu masih berstatus siswa SMA.

"Bayangkan seorang anak kuliahan mendekati gadis SMA. Siapa pun akan menganggap itu gila," komentar seorang netizen.

"Hanya karena dia hampir 21 tahun, itu tidak mengubah fakta bahwa dia berusia 19 tahun. Tolong tampilkan romansa orang dewasa," timpal netizen lain.

"Sejujurnya aku pikir Hee Do dan Yi Jin akan jatuh cinta setelah mereka berdua dewasa. Hah... Aku merasa tidak nyaman menonton episode terakhir," saut netizen lain.

Netizen Korea menilai hubungan yang ditampilkan dalam drama Korea Twenty Five Twenty One sebagai red flag. Namun, sebaliknya penggemar internasional senang melihat perkembangan hubungan keduanya. Banyak yang baper dengan cara Baek Yi Jin menyatakan cintanya pada Na Hee Do.

Drama Korea Twenty Five Twenty One pun menempati peringkat pertama dalam daftar Top 10 di Netflix Indonesia. Twenty Five Twenty One mengalahkan A Business Proposal (3), Forecasting Love & Weather (4), Juvenile Justice (5), dan Thirty Nine (7).



Simak Video "Drakor Terbaru Song Kang Vs Nam Joo Hyuk Siap Ramaikan Weekend Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)