Nadia Tjoa, Wakil Indonesia Jadi Juara Miss Face of Humanity 2022

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 04 Apr 2022 06:00 WIB
Nadia Tjoa menjadi pemenang Miss Face of Humanity 2022 Nadia Tjoa, Miss Face of Humanity 2022. Foto: Dok. Instagram Ivan Gunawan, Yayasan Dunia Mega Bintang
Jakarta -

Nadia Tjoa yang ditunjuk Ivan Gunawan untuk mengikuti Miss Face of Humanity 2022 sukses meraih gelar juara. Nadia terpilih sebagai Miss Face of Humanity 2022 dalam grand final yang digelar di Kanada, 2 April 2022.

Nadia Tjoa sebelumnya merupakan top 5 Miss Grand Indonesia 2020. Saat mengikuti ajang Miss Grand Indonesia 2020, wanita bernama lengkap Nadia Ingrida Tjuatja, itu juga terpilih sebagai Miss Glowing Skin.

Pada April 2021 dia kemudian dipilih langsung oleh Ivan Gunawan sebagai Miss Face of Humanity Indonesia 2021. Seharusnya Nadia berkompetisi di ajang Miss Face of Humanity 2021 yang digelar di Toronto, Kanada pada Oktober 2021. Namun karena pandemi Covid-19, kontes kecantikan tersebut ditunda dan baru digelar pada April 2022 ini.

Nadia Tjoa berangkat ke Toronto, Kanada pada 22 Maret 2022 untuk mengikuti Miss Face of Humanity 2022. Saat melepas Nadia untuk menuju Kanada, Ivan Gunawan sebagai Direktur Yayaysan Dunia Mega Bintang menyampaikan apresiasinya pada anak didiknya itu.

"Kamu itu queen aku yg paling silent .... queen yg paling Nga banyak tingkah polah... tapi km ninjukin Hard work km selama ini .... bawain aku oleh oleh yg paling special yah ❤️❤️❤️ Enjoy setiap langkah Km ... lakuin semua nya dengan hati & ketulusan," tulis Ivan dalam unggahan Instagramnya yang memperlihatkan momen Nadia berpose dengan koper dan bendera Indonesia di bandara.

Nadia Tjoa menjadi pemenang Miss Face of Humanity 2022Nadia Tjoa menjadi pemenang Miss Face of Humanity 2022 Foto: Dok. Instagram Ivan Gunawan, Yayasan Dunia Mega Bintang

Nadia Tjoa Menjadi Juara Miss Face of Humanity 2022

Nadia Tjoa bersaing dengan 16 finalis Miss Face of Humanity 2022 yang datang dari berbagai negara. Seharusnya ajang kompetisi kecantikan ini diikuti oleh 29 negara. Namun saat hari dimulainya karantina hanya 17 negara yang mengonfirmasi hadir.

Salah satu kompetisi dalam ajang Miss Face of Humanity adalah kontes diplomatic costume dan pidato. Berbeda dengan ajang lainnya, pada kontes kecantikan yang digelar sejak 2016 ini tak ada kompetisi kostum nasional ataupun bikini. Peserta diminta menampilkan kostum diplomatik dan berpidato soal kemanusiaan. Untuk kompetisi kostum diplomatik, Nadia Tjoa mengenakan kebaya rancangan Ivan Gunawan.

Nadia Tjoa juga mengenakan busana rancangan Ivan Gunawan pada malam final Miss Face of Humanity 2022 yang berlangsung Sabtu (2/4/2022) malam di Kanada atau Minggu (3/4/2022) pagi di Indonesia. Dalam siaran langsung yang ditayangkan di YouTube Miss Face of Humanity Nadia pun diumumkan sebagai pemenang Miss Face of Humanity 2022. Dia mengalahkan finalis dari Rwanda yang menjadi juara kedua kontes kecantikan tersebut.

Nadia Tjoa menjadi pemenang Miss Face of Humanity 2022Nadia Tjoa menjadi pemenang Miss Face of Humanity 2022 Foto: Dok. Instagram Ivan Gunawan, Yayasan Dunia Mega Bintang

Yayasan Dunia Mega Bintang yang diketuai Ivan Gunawan menuliskan kemenangan Nadia dalam unggahannya di Instagram. " Congratulations to our queen @nadia_tjoa that has been crowned as Miss Face of Humanity 2022 Global Ambassador !" tulisnya.

Ivan Gunawan selaku Direktur Nasional Miss Face of Humanity Indonesia dan Yayasan Dunia Mega Bintang juga menyampaikan kebanggaannya pada Nadia. "Terima kasih yA ALLAH berkah Mu luar biasa untuk @yayasanduniamegabintang Hadiah yg luar biasa untuk @nadia_tjoa sebagai pemenang MISS FACE OF HUMANITY," tulis Ivan di unggahan Instagramnya.

Nadia Ingrida Tjuatja atau Nadia Tjoa merupakan sarjana arsitektur dari Universitas Bina Nusantara. Memiliki tinggi badan 175 cm, dia dikenal sebagai model dan memiliki bisnis furniture sebelum terpilih sebagai Miss Face of Humanity Indonesia dan kini menjadi pemenang Miss Face of Humanity 2022.

Miss Face of Humanity dalam situs resminya dikatakan sebagai kontes kecantikan yang pemenangnya akan menjadi global ambassador untuk pemberdayaan anak-anak dan perempuan di seluruh dunia. Pemenang Miss Face of Humanity akan melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan di berbagai negara berkembang.



Simak Video "Jalani Diet, Berat Badan Ivan Gunawan Turun 25 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)