ADVERTISEMENT

Dinda Hauw Perdana Puasa Setelah Hamil dan Punya Anak, Ini Rencananya

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 30 Mar 2022 05:30 WIB
Dinda Hauw Dinda Hauw. Foto: Instagram @dindahauw
Jakarta -

Dinda Hauw merasakan perbedaan di bulan Ramadan tahun ini. Sebelumnya sang aktris menunda berpuasa karena tengah dalam masa kehamilan. Namun, tahun ini akan menandai puasa pertama Dinda Hauw bersama suaminya Rek Mbayang.

"Tahun kemarin, aku lagi hamil menyiapkan buka puasa untuk suami. Kalau sekarang mungkin bisa menyiapkan makan buat Shaka. Sekaligus menyiapkan sahur dan buka puasa untuk suami," ungkap Dinda Hauw dalam acara virtual Kampanye Ramadan Wardah pada Selasa (29/3/2022).

Selain merencanakan agenda buka puasa, Dinda Hauw juga akan mudik ke kampung halaman suaminya di Manado. Bersama putranya Shaka, keluarga kecilnya akan terbang ke sana sebelum Lebaran.

Dinda HauwDinda Hauw, Rek Mbayang, dan Arshakalif Mbayang Foto: dok. Instagram @dindahw

"(Rencana) buka bersama di luar udah pasti ada sama keluarga, teman-teman baru dari suami atau (teman-teman) aku yang udah lama nggak ketemu. Yang pasti ada rencana pulang kampung, mungkin seminggu atau beberapa hari sebelum Lebaran akan buka puasa di Manado," jelasnya.

Dinda Hauw pun punya target baru di bulan Ramadan tahun ini. Aktris 25 tahun itu ingin mengajarkan putranya Shaka sholat tarawih.

"Karena baru punya baby, ini adalah puasa dan Lebaran pertama bareng Shaka. Ini saat-saatnya ngajarin dia tarawih bareng."

Bintang film Surat Kecil untuk Tuhan itu juga merencanakan tadarus selama Ramadan. Dinda Hauw berharap tahun ini semakin banyak kajian yang diadakan secara offline.

Dinda HauwDinda Hauw Foto: dok. Instagram @dindahw

"Walaupun sebelum-sebelumnya sudah (dilakukan), saat bulan Ramadan kita harus melakukannya (tadarus) berkali-kali lipat supaya mendapat banyak pahala. Seperti yang kita harapkan, semoga semakin banyak kajian-kajian offline, jadi aku bisa (ikut) bareng suami dan anak juga," imbuhnya.

Menurut Dinda Hauw banyak hal yang bisa dilakukan agar bermanfaat bagi orang lain, khususnya di bulan suci Ramadan. Salah satunya dengan membagikan makanan buka puasa dan sahur ataupun berbagi ilmu.

"Bisa bagi-bagi sembako atau mungkin berbagi ilmu dengan cara sharing session seperti nanti yang akan kita lakukan bersama Wardah. Contohnya kak Dhini Aminarti khusus ke pesantren, aku ke rumah tahfidz Qur'an. Itu salah satu kebaikan yang Insya Allah bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya," pungkas Dinda Hauw.



Simak Video "Gaya Raline Shah-Dinda Hauw di Indonesia Fashion Week 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)