ADVERTISEMENT

8 Perbedaan Drakor A Business Proposal dengan Webtoon The Office Blind Date

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 27 Mar 2022 11:00 WIB
Perbedaan A Business Proposal dengan webtoon The Office Blind Date. Foto: Dok. Instagram, Netflix Perbedaan A Business Proposal dengan webtoon The Office Blind Date. Foto: Dok. Instagram, Netflix
Jakarta -

Drama Korea A Business Proposal mencuri atensi sejak penayangan perdana, karena ceritanya yang manis dan menghibur. Serial komedi romantis ini diadaptasi dari novel web The Office Blind Date. Apa perbedaan webtoon The Office Blind Date dengan drakor A Business Proposal?

A Business Proposal telah menarik minat pemirsa lokal dan internasional dengan alur ceritanya yang unik, menggetarkan hati, dan romansa dramatis dari dua pasangan yang dipertemukan karena kencan buta tidak terduga. Diangkat dari webtoon The Office Blind Date karya Haehwa dan Narak, A Business Proposal dibintangi oleh Ahn Hyo Seop, Kim Sejeong, Kim Min-kyu, dan Seol In Ah.

Sinopsis A Business Proposal mengisahkan tentang romansa hubungan antara CEO dan stafnya. Shin Ha Ri (Kim Sejeong) tak sengaja terlibat kencan buta untuk menggantikan sahabatnya, Jin Yeong Seo (Seol In Ah).

Tak disangka ternyata teman kencannya adalah CEO perusahaannya, Kang Tae-mu (Ahn Hyo Seop). Hubungan dan cerita berkembang saat Tae-mu menemukan identitas asli Ha-ri.

Perbedaan The Office Blind Date dengan A Business Proposal pun menjadi perbincangan hangat netizen. Dibandingkan dengan webtoonnya, drakor A Business Proposal memiliki perbedaan dalam penggambaran ceritanya.

Berikut ini perbedaan The Office Blind Date dengan A Business Proposal:

A Business ProposalPerbedaan A Business Proposal dengan webtoon The Office Blind Date. Foto: dok. SBS

1. Perbedaan A Business Proposal yang Diungkap oleh Penulis Webtoon

Sang penulis webtoon dan ilustrator, Narak mengatakan dalam wawancara email dengan The Korea Herald tentang perbedaan The Office Blind Date dengan A Business Proposal. Menurutnya versi drama memiliki beberapa perubahan penting.

"Tidak semua episode dan setting dari webtoon saya disajikan dalam drama, tetapi ini datang kepada saya sebagai cerita baru yang segar, yang sangat saya nikmati sebagai penonton, "kata Narak.

"Versi drama memiliki beberapa perubahan penting, termasuk pekerjaan Ha-ri, hubungannya dengan kakek Tae-mu, episode terbaru tentang kejahatan kamera tersembunyi dan banyak lagi," imbuhnya.

2. Pekerjaan Shin Ha Ri

Kim Se Jeong di Drama Korea Business ProposalKim Se Jeong di Drama Korea A Business Proposal Foto: Dok. SBS

Perbedaan The Office Blind Date dengan A Business Proposal yang mencolok adalah tentang pekerjaan Shin Ha Ri. Pada webtoon dijelaskan bahwa Shin Ha Ri merupakan tulang punggung keluarganya, karena restoran orangtuanya bangkrut. Sementara itu, versi drama menunjukkan bahwa kedua orangtua Shin Ha Ri masih sibuk bekerja mengelola restoran.

3. Alasan Shin Ha Ri Ikut Kencan Buta

Keputusan Shin Ha Ri ikut kencan buta juga menjadi salah satu perbedaan The Office Blind Date dengan A Business Proposal. Di drama A Business Proposal, Shin Ha Ri mengikuti kencan buta karena diimingi uang oleh temannya, Jin Yeon Seo. Ia harus mengganti rugi biaya pengobatan pemilik restoran seafood yang terluka setelah terlibat pertengkaran dengannya di depan restoran keluarganya.

Sementara itu, di webtoon The Office Blind Date, Shin Ha Ri ikut kencan buta karena butuh uang. Restoran orangtuanya terancam bangkrut karena flu burung, dan memiliki banyak utang.

4. Perbedaan A Business Proposal dengan Webtoon The Office Blind Date: Warna Rambut Shin Ha Ri

Perbedaan Drama Korea A Business Proposal dengan Webtoon AslinyaPerbedaan Drama Korea A Business Proposal dengan Webtoon The Office Blind Date. Foto: dok. Kakao, dok. SBS

Warna rambut Shin Ha Ri saat kencan pertama dengan Kang Tae Mo berbeda di webtoon dan drama. The Office Blind Date menggambarkan warna rambut Shin Ha Ri yang dicat pink saat pertama kali bertemu dengan Kang Tar Mo di kencan butanya. Warna rambut Shin Ha Ri di A Business Proposal di cat cokelat dengan highlight pirang

5. Kang Tae Mu Ingin Nikahi Shin Ha Ri

Baik dalam drama A Business Proposal dan webtoon The Office Blind Date, Kang Tae Mu digambarkan sebagai pria yang gila kerja. Ia pun terpaksa mengikuti kencan buta meskipun menganggap hanya membuang waktu.

Perbedaan The Office Blind Date dengan A Business Proposal adalah alasan Kang Tae Mu memutuskan menikah. Versi drama, Kang Tae Mu ingin menikahi Shin Ha Ri karena tertarik dengan karakternya yang unik dan jujur. Sementara itu, webtoon menggambarkan jika Kang Tae Mu memilih menikah dengan siapapun wanita yang ditemuinya nanti karena murni desakan keluarga, dengan alasan yang terpenting tak mempengaruhi pekerjaannya.

Apalagi perbedaan drakor A Business Proposal dengan webtoon The Office Blind Date? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2