ADVERTISEMENT

Drakor A Business Proposal Klise Tapi Ratingnya Tinggi, Ini Alasannya

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 18 Mar 2022 07:30 WIB
A Business Proposal Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong. Foto: dok. SBS
Jakarta -

Drama Korea A Business Proposal menjadi perbincangan hangat di mancanegara. Alur ceritanya yang diadaptasi dari webtoon The Office Blind Date kian lucu dan menghibur.

A Business Proposal bahkan menjadi drama Korea yang paling banyak ditonton di Netflix Indonesia, menyaingi Twenty Five Twenty One dan Forecasting Love and Weather. Drama komedi romantis ini menempati peringkat pertama daftar Top 10 Today.

Popularitas drama Korea A Business Proposal juga dibuktikan dengan ratingnya yang telah menembus dua digit. Dilansir dari Nielsen Korea, episode enam A Business Proposal yang tayang Selasa (15/6/2022) mencetak rating sebesar 10,1 persen.

A Business Proposal Dinilai Klise

Belakangan netizen Korea membicarakan alur cerita drama Korea A Business Proposal yang dinilai klise. Saking ringannya, alur cerita A Business Proposal mudah ditebak dan tidak memiliki banyak konflik. Masalah kedua pemeran utama pun dikemas dengan bumbu komedi.

A Business ProposalA Business Proposal Foto: dok. SBS

Sinopsis A Business Proposal mengikuti kisah cinta Kang Tae Mu (pemain Ahn Hyo Seop), seorang CEO muda, tampan, dan kaya dengan Shin Ha Ri (pemain Kim Sejeong) yang bekerja di perusahaannya.

Keduanya bertemu saat kakek Kang Tae Mu merencanakan kencan buta agar cucu semata wayangnya segera menikah. Sementara Shin Ha Ri menggantikan sahabatnya Jin Young Seo (pemain Seol In Ah) pergi kencan dengan iming-iming uang.

Kang Tae Mu dan Shin Ha Ri pun akhirnya memulai hubungan palsu untuk mengelabui kakek Kang Tae Mu. Namun, pria itu akhirnya benar-benar jatuh cinta dengan Shin Ha Ri.

Banyak netizen Korea yang merasa drama Korea A Business Proposal terlalu klise. Meskipun begitu, rating episode A Business Proposal kian meningkat karena membuat penontonnya tertawa terbahak-bahak.

A Business ProposalA Business Proposal Foto: dok. SBS

"Ini sangat klise dan kalian semua tahu apa yang akan terjadi tapi karena beberapa alasan (drama) itu masih membuat jantung berdebar," komentar seorang netizen di forum online.

"(Drama) itu termasuk salah satu tontonan yang ditonton sambil makan karena ceritanya yang ringan, tapi sekarang kita semua tersenyum seperti orang gila dan menunggu hari Senin hahahaha," tulis netizen lain.

"Rating penonton tidak pernah bohong. Aku tak pernah mengira aku akan menunggu hari Senin," saut seorang netizen.

"Saat mulai menonton aku berpikir 'Cerita klise macam apa ini?' Tapi aku menonton lebih lama dan episode itu berakhir dan aku berpikir 'Aku ingin menonton lagi' hahahaha," timpal netizen lain.

"Ini sangat lucu dan membuat jantung berdebar. Aku benar-benar bertepuk tangan dan tertawa terbahak-bahak saat menontonnya," tambah seorang netizen.

"(Drama) ini benar-benar punya semua hal klise yang kalian harapkan dari drama romantis tentang konglomerat, dan ini hampir seperti parodi yang dibuat dengan sangat baik. Aku merasa seperti sedang menonton variety show hahahaha," ujar netizen lain.

Sementara itu, A Business Proposal menyisakan enam episode pamungkas. SBS akan menayangkan episode spesial yang menampilkan Kim Sejeong, Ahn Hyo Seop, Kim Min Kyu, dan Seol In Ah mengomentari adegan dalam drama komedi romantis itu.

Adegan yang disorot antara lain pertemuan pertama Shin Ha Ri dan Kang Tae Mu yang viral dan mengundang tawa. Episode berdurasi 70 menit ini juga memuat sejumlah adegan dari episode pertama hingga enam.

Episode spesial A Business Proposal 'Curious Business Proposal Story Y' tayang pada 19 Maret 2022 pukul 22.00 KST di SBS.

Sementara episode terbaru A Business Proposal akan tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 WIB di Netflix.



Simak Video "4 Drama Korea yang Bakal Tayang di Bulan Juli 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)