ADVERTISEMENT

Komplikasi COVID-19, Kedua Kaki Model Ini Terpaksa Diamputasi

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 25 Mar 2022 14:32 WIB
Claire Bridges Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Model bernama Claire Bridges penampilannya tidak akan sama lagi setelah terinfeksi virus Corona. Dia mengalami komplikasi COVID-19 yang membuat kedua kakinya terpaksa diamputasi.

Claire yang lahir dengan kondisi jantung bawaan itu dinyatakan positif COVID-19 pada awal Januari. Meski telah divaksinasi lengkap, dia menderita gejala serius hingga harus dirawat di rumah sakit.

Saat masuk RS, Claire didiagnosa dengan banyak gejala. Dia mengalami pneumonia, sianosis, asidosis dan rhabdomyolysis.

Berbagai diagnosa tersebut membuat aliran darah terbatas pada kakinya dan kerusakannya cukup serius. Dengan terpaksa, dokter memutuskan untuk mengamputasi kedua kakinya.

Claire menghabiskan waktu sampai dua bulan untuk pemulihan Corona dan amputasi ganda tersebut. Baru-baru ini, Claire akhirnya bisa pulang ke rumah tepat di hari ulang tahunnya ke-21.

Di tengah patah hati karena kondisinya itu, Claire mengaku tetap memiliki semangat tinggi untuk hidupnya. ""Aku bisa duduk sendiri hari ini!! Sangat bersemangat!" tulisnya di keterangan unggahannya.

Ayah Claire, Wayne juga mengatakan bahwa putrinya sangat membangganggakan. Dia memiliki semangat juang yang tinggi selama dua bulan ini.

"Aku sangat bangga denganmu dan terinspirasi olehmu. Kamu mampu mengatasi lebih dari siapapun dalam dua bulan ini. Kamu akan bisa mendaki lagi sebelum kamu mengetahuinya," tulis sang ayah memuji putrinya itu di Facebooknya.

Claire Bridges pun mendapatkan banyak dukungan dari netizen yang melihat perjalanan sakitnya di Instagramnya. Dia dipuji karena semangatnya dan tidak pernah mengeluh.

"Aku tidak mengenalmu tetapi aku mendukungmu dan mengecek media sosialmu berminggu-minggu. Kamu luar biasa dan sangat menakjubkan bahkan saat di rumah sakit. Senyummu selalu berseri-seri. Teruskan!" dukung netizen.



Simak Video "Potret Jokowi Beli Sepatu Kets Corak Tenun di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)
e-Life
×
Pamer Body Count di Medsos, Kok Bangga?
Pamer Body Count di Medsos, Kok Bangga? Selengkapnya