Cerita Model Berkaki 1 Sering Dapat Komentar Jahat, Disebut Photoshop Kakinya

Tim Wolipop - wolipop Kamis, 21 Okt 2021 07:00 WIB
Cherie Louise Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Penyintas kanker Cherie Louise kini menjadi model difabel yang namanya cukup populer. Wanita yang hanya memiliki satu kaki itu kerap mendapatkan komentar jahat tentang kondisinya tersebut.

Cherie terpaksa mengamputasi kaki kirinya untuk menyelamatkan hidupnya setelah dia didiagnosa kanker tulang pada usia enam tahun. Memiliki satu kaki sempat membuat wanita 29 tahun tidak percaya diri.

Saat remaja dia merasa berbeda dan tersisih karena kondisi fisiknya itu. Namun dia bangkit dari keterpurukannya, dan mulai memanfaatkan kecantikan dengan menjadi model di usia 20-an.

Setelah Cherie menjadi terkenal, nyatanya dia masih sering mendapatkan kritikan dan menuduhnya yang tidak benar. Wanita asal New Zealand itu pernah dituduh memalsukan kecacatannya untuk mendapatkan sensasi.

"Orang-orang online online sering menuduhku memalsukan satu kaki dan mengklaim bahwa aku menghapus kakiku untuk mendapatkan perhatian," ungkapnya, seperti dikutip dari Daily Star.

"Orang juga akan melihat pantulan di lantai dan mengklaim bahwa itu bukti bahwa aku telah melakukan Photoshop pada kakiku," tambahnya.

Menurut Cherie, komentar tersebut sangat konyol. Cherie pun melihat bahwa beberapa orang merasa puas dan terhibur jika berkomentar seperti itu.

"Bagiku itu menjengkelkan, mengingat semua yang telah aku lalui untuk bertahan hidup, dan semua orang menganggap kakiku palsu," ucap Cherie.

Dia didiagnosis menderita kanker tulang yang disebut osteosarcoma di mana kaki kirinya dan separuh panggulnya harus diamputasi. Jenis amputasi ini, yang disebut hemipelvektomi eksternal, jarang terjadi dan berisiko karena menggunakan prostetik cukup sulit.



Simak Video "Sosok Brooks Nader, Model Baju Renang yang Lagi Naik Daun"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)