ADVERTISEMENT

Kisah Wanita yang Kakinya Diamputasi, Kini Sukses Jadi Model

Tim Wolipop - wolipop Jumat, 03 Des 2021 18:08 WIB
Cherie Louise Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Kondisi fisik wanita bernama Cherie Louise mungkin terlihat memprihatinkan karena dia hanya memiliki satu kaki. Wanita yang kakinya diamputasi ini pun selama bertahun-tahun harus berjuang dengan rasa rendah diri. Namun kini, dia sukses menjadi model dan bertransformasi menjadi wanita yang percaya diri.

Kaki kiri wanita asal Australia itu terpaksa diamputasi pada usia enam tahun setelah didiagnosa kanker tulang. Dia tidak pernah menyangka bahwa hanya hidup dengan satu kaki bisa menjadi model.

"Aku tidak pernah benar-benar melihat bahwa modelling sebagai jalur karier pada saat itu," ungkap Cherie kepada Yahoo Lifestyle.

Sejak remaja Cherie memang sudah suka dengan dunia fashion hingga dia menjadi fashion stylist. Dan ketika sering bekerja dengan fotografer membuat salah satu fotografer tertarik dengannya untuk dijadikan objek foto.

Kini, Cherie menjadi model profesional. Dia mengaku bahwa dia sangat senang bisa diterima di industri model yang kini lebih menerima keberagaman.

Tentu di luar sana sudah banyak model dengan kaki amputasi, namun kebanyakan mereka menggunakan kaki palsu. Sementara, wanita 29 tahun itu tetap memilih menggunakan tongkat kruk.

"Aku memiliki beberapa kaki palsu tapi aku merasa sangat sulit menggunakannya. Kamu tidak bisa menekuk lutut, tidak bisa benar-benar berjalan dengan kaki," ungkapnya.

Kini Cherie sudah cukup dikenal, bahkan populer di media sosial. Namun tak jarang dia mendapatkan komentar jahat. Dia pernah dituduh memalsukan kecacatannya untuk mendapatkan perhatian.

"Orang-orang online online sering menuduhku memalsukan satu kaki dan mengklaim bahwa aku menghapus kakiku untuk mendapatkan perhatian," ungkapnya, seperti dikutip dari Daily Star.



Simak Video "Puluhan Model Melenggang di Atas Perkebunan Teh Malabar Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)