ADVERTISEMENT

Fakta-fakta Jin BTS Operasi Jari Tangan, Dibawa ke UGD Hingga Pakai Gips

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 20 Mar 2022 14:00 WIB
Jin BTS Jin BTS. Foto: (dok. BTS)
Jakarta -

Jin BTS mengalami cedera hingga harus menjalani operasi jari tangan. Kabar mengejutkan itu dibagikan agensi Jin BTS, Big Hit Music pada Sabtu (19/3/2022).

Personel tertua BTS itu pun terpaksa absen dari siaran langsung VLIVE yang diadakan Sabtu malam. Hanya enam personel BTS yang hadir menyapa para penggemar karena Jin BTS fokus menjalani perawatan.

Sementara itu, tagar #GetWellSoonJin diserukan penggemar hingga menjadi trending topic Twitter di mancanegara.

Berikut fakta-fakta Jin BTS menjalani operasi tangan hingga pakai gips:

1. Jin BTS Dilarikan ke UGD

Menurut Big Hit Music, Jin BTS mengalami cedera pada bagian telunjuk kiri. Hal itu terjadi secara tak terduga pada Jumat (18/3/2022) saat dirinya tengah beraktivitas.

Pemilik nama asli Kim Seokjin itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Jin BTSJin BTS Foto: (dok. BTS)

"Jin mengalami cedera pada jari telunjuk kirinya saat melakukan kegiatan sehari-hari dan mendatangi ruang gawat darurat di rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan dan perawatan pada hari Jumat, 18 Maret," demikian pernyataan Big Hit Music.

2. Dokter Menyarankan Jin BTS Operasi

Cedera yang dialami Jin BTS pada bagian telunjuk kiri ternyata cukup parah. Dokter pun akhirnya menyarankan pria kelahiran 1992 itu untuk melakukan operasi.

"Dia berkonsultasi dengan dokter dan diberitahu bahwa dia perlu melakukan operasi karena tendon di jarinya sebagian telah rusak. Dia menjalani operasi untuk memperbaiki ekstensor di jari telunjuk kirinya pada Jumat sore, 18 Maret," jelas agensi Jin BTS seperti dilansir dari Soompi.

3. Jin BTS Harus Pakai Gips

Operasi yang dijalani Jin BTS berjalan lancar. Pelantun 'SUPER TUNA' itu pun diperbolehkan untuk pulang Sabtu (19/3/2022) pagi. Namun, Jin BTS harus memakai gips selama proses pemulihan.

Chris Martin dan Jin BTSChris Martin dan Jin BTS Foto: Dok. Twitter BTS

4. Jin BTS Jalani Perawatan di Rumah

Saat ini, Jin BTS fokus beristirahat dan menjalani perawatan di rumah. Lulusan Konkuk University itu akan melanjutkan aktivitas setelah telunjuk kirinya pulih.

Big Hit Music pun memastikan akan memprioritaskan kesembuhannya.

"Kami akan terus memberikan dukungan untuk pemulihan cepat Jin, menempatkan prioritas tertinggi pada kesehatan dan keselamatan artis kami," pungkas Big Hit Music meyakinkan penggemar Jin BTS.



Simak Video "Jin BTS Pecahkan Rekor di 2021 Lewat OST Jirisan 'Yours'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)
Breaking News
×
Pondok Karya Mampang Banjir
Pondok Karya Mampang Banjir Selengkapnya