Viral Emak-emak Bikin Status Nyinyir Setelah Datang ke Ultah Anak Tetangga

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 20 Mar 2022 08:00 WIB
Foto saudara Ani yang sedang menggelar acara ulang tahun anaknya. Momen ulang tahun dan tangkapan layar status WhatsApp tetangga yang julid. Foto: Dok. TikTok @arilestiani.
Rembang -

Merayakan hari ulang tahun buah hati bisa membuat sang anak merasa bahagia dan menjadi kenangan tersendiri untuknya. Namun apa jadinya jika acara ulang tahun anak di rumah, malah kena julid tetangga.

Video tentang tetangga julid soal pesta ulang tahun anak ini viral setelah diunggah oleh akun TikTok @arilestiani. Dalam unggahannya, dia merekam momen acara ulang tahun keponakannya. Dia menuliskan di keterangan video, pesta ulang tahun sang ponakan malah dikomentari nyinyir oleh emak-emak tetangga.

"Di balik meriah perayaan ulang tahun keponakan. Ada tetangga yang julid, iri, syirik tanda tak mampu. Pakai ngehina lagi," tulis akun TikTok @arilestiani.

Videonya kemudian memperlihatkan tangkapan layar status WhatsApp emak-emak tetangga yang disebutnya nyinyir. Tetangga itu menanggapi iringan musik dari acara ulang tahun.

"Harusnya lagunya itu bebek adus kali (lagu anak Jawa) atau satu satu..Kan tamu undangan para balita. Masa anak bayi-bayi dikasih hiburan orgenan/dangdutan. Disuruh nyawer mas? #Gatau ya kalo doanya nanti anaknya jadi Biduan#," tulis tetangga yang namanya disamarkan.

Emak-emak tetangga yang disebut nyinyir itu juga membagikan foto hampers ulang tahun anak yang dihadirinya. Tampak hampers berisi nasi kuning dan makanan ringan. "Unboxing jajan dek umi (nama anaknya) jajannya gak seheboh acaranya," tulis tetangga itu lagi.

Video soal emak-emak yang nyinyir setelah datang ke ulang tahun anak tetangga tersebut hingga kini sudah ditonton lebih dari 6 juta Views. Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar.

"Itu yang bikin story apa ga ngerasa dia mempermalukan dirinya sendiri 😁😂," ngakak akun @Anggita 기타.

"Ngerinya langsung dibikin story," kaget akun @Vika Saraswati.

"Inilah yang bikin orang jauh dari rezeki. Gak bisa lihat kebahagiaan orang lain. Mbak bikin story buka kado dari dia jadiin status isinya apa biar dia lihat," geregetan akun @Kanisya.

"Definisi penyakit hati😏," kata akun @anggymee.

"Gatau kenapa gua paling seneng kalau ada tetangga atau sodara ada acara . Seneng aja makan gratis Terus ngumpulnya itu🥰," ujar akun @Nengsihidayat.

"Usia satu tahun memang belum mengerti, tapi dari dokumentasi, suatu saat anak besar akan mengerti kalau orang tuanya sudah berusaha membuatnya bahagia sejak kecil dengan memberikan momen ulang tahun🥰🥰🥰... good luck mbak... semoga anaknya sehat selalu dan panjang umur jadi hafidz Al-Qur'an," ucap akun @dengan memberikan moment ulang tahun🥰🥰🥰... good luck mbak... semoga anaknya sehat selalu dan panjang umur jadi hafidz Qur'an," saut akun @Mbak Pipit Jogja.

@arilestiani gerak dikit,tetangga lsg julid 😌#fyp #fypシ #xyzbca #stickermate #TemanHealing #ShowYourFreestyle #tetanggajulid ♬ Bertahan Terluka - Fabio Asher

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Siti Ari Lestiani atau akrab disapa Ani, yang mengunggah video tersebut di akun TikTok miliknya. Ia mengatakan anak yang acara ulang tahunnya dinyinyirin tetangga itu adalah keponakannya.

"Jadi yang ulang tahun itu keponakan, anaknya adek sepupu. Dia ini anak pertama dan orangtuanya mampu. Niatnya syukuran dan pengin punya momen buat anaknya itu," ungkap Ani kepada Wolipop, Jumat (18/3/2022).

Ani menututurkan acara ulang tahun diadakan pada 15 Maret 2022 di Rembang, Jawa Tengah. Ani yang tinggal di Kudus sengaja datang ke Rembang untuk hadir di acara saudaranya.

Wanita 29 tahun itu menjelaskan ada badut, pemandu acara untuk games dan doorprize di ulang tahun keponakannya tersebut. Dia pun mengklarifikasi soal nyinyiran tetangga yang menyebut tamu anak-anak disuguhi musik dangdut di acara ulang tahun. Menurutnya organ tunggal baru digelar setelah tamu anak-anak pulang.

"Keluarga besar lanjut hiburan organ tunggal itu nyanyi-nyanyi gitu tapi yang musiknya nggak heboh banget sih menurutku biasa aja, dan mba biduannya juga sopan dressnya dan goyangannya," jelasnya.

"Nah, selesai acara tiba-tiba adik sepupuku dapat screenshot status WhatsAppnya tetangga julid. Adik sepupuku emosi dong, capek-capek acara tiba-tiba ada yang komen kayak gitu nyakitin hati. Terus adikku minta nomor WhatsAppnya, terus dia bilang maaf dan khilaf," ucapnya geregetan.

Foto saudara Ani yang sedang menggelar acara ulang tahun anaknya.Foto saudara Ani yang sedang menggelar acara ulang tahun anaknya. Foto: Dok. TikTok @arilestiani.

Ani mengaku adik sepupunya tidak kenal dekat dengan tetangga yang julid tersebut. Ani pun terkejut saat mengetahui profesi tetangga julid adalah seorang guru.

"Dia minta maaf juga via WhatsApp kayak nggak niat banget. Terus aku yang dicurhati adik sepupuku (cowok) dan istrinya emosi dong kok ada orang kayak gitu. Terus aku mikir apa aku posting di media sosial aja biar kapok dia. Pengennya kita sekeluarga, dia datang ke rumah minta maaf baik-baik dan mengakui kesalahannya," tuturnya panjang lebar.

Melalui video TikToknya, Ani berharap agar yang menonton video tidak iri dan syirik jika melihat orang lain bahagia.

"Dijaga mulut dan jarinya, supaya kalian ga nerima akibatnya di belakang karena sanksi sosial lebih kejam daripada sanksi pidana," tutupnya.

Saksikan juga: Membongkar Keberadaan Makhluk Mitologi

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)