Kenalan dengan Bunga Salsabila, Selebgram Viral Mukbang Pakai Anting Sayuran

Ragil Ajiyanto - wolipop Sabtu, 19 Mar 2022 19:00 WIB
Bunga Salsabila Bunga Salsabila. Foto: dok. pribadi
Boyolali -

Bagi kamu pengguna media sosial seperti Instagram bisa jadi akrab dengan sosok Bunga Salsabila. Dia sering viral dengan kontennya mukbang menggunakan bahasa Jawa dan bergaya memakai anting unik. Ini sosoknya.

Bunga Salsabila, selebgram cilik asal Boyolali dalam penampilannya kadang mengenakan anting-anting yang aneh-aneh dan unik. Seperti mengenakan hanger, sayuran, hingga garpu dan barang lainnya. Dalam wawancara dengan detikJateng, Bunga mengungkapkan alasan di balik gaya uniknya itu.

"Ya biar ramai saja, untuk menarik perhatian," kata Bunga Salsabila kepada detikJateng, Sabtu (19/3/2022).

Bunga SalsabilaBunga Salsabila Foto: Dok. Instagram

Bunga berharap dengan memakai anting unik, netizen akan teringat dengan konten makannya. "Sebenarnya dari dulu sudah sering pakai anting-anting aneh-aneh tapi kemarin coba pakai anting itu di konten makan dengan sayuran atau perabotan lainnya. Biar kalau dengar nama Bunga Salsabila itu pada ingat makan dengan anting yang unik, aneh-aneh kaya gitu," jelas Bunga.

Populer sebagai selebgram, Bunga Salsabila dalam kesehariannya merupakan siswi kelas 1 SMP atau kelas VII. Followers Bunga di akun instagramnya @bunga__salsabila kini mencapai lebih dari 424 ribu pengikut.

"Monggo maem, bismillahirrahmanirrahim" menjadi kalimat khas yang selalu diucapkannya dalam setiap konten makan. Selain itu, selebgram cilik ini juga memilih menggunakan bahasa Jawa di setiap tampilannya di Instagram.

"Karena bahasa daerahku itu bahasa Jawa, jadi saya pakai buat memperkenalkan budayaku," kata Bunga Salsabila.

Bunga Salsabila, selegram cilik asal Boyolali.Bunga Salsabila, selegram cilik asal Boyolali. Foto: Tangkapan layar Instagram @bunga__salsabila

Pemilik nama lengkap Bunga Salsabila Prissha Hendrawan itu mengaku mengenal media sosial Instagram sejak tahun 2017. Awalnya hanya mengunggah foto-fotonya. Kemudian pada 2018, mengunggah video-video pendek berisi wejangan-wejangan.

Bagaimana akhirnya Bunga bisa populer dengan konten mukbang memakai bahasa Jawa? Apa rahasianya sehingga dia bisa begitu lancar berbicara dengan bahasa Jawa seperti sedang menjadi MC? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "Cerita Anindita Hidayat Hadapi Pelecehan Seksual di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)