ADVERTISEMENT

Miss Indonesia Carla Yules Masuk Top 6 Miss World, Satu-satunya dari Asia

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 17 Mar 2022 10:24 WIB
Carla Yules Foto: dok. Instagram/@carlayules
Jakarta -

Miss World 2021 berlangsung di San Juan, Puerto Rico hari ini. Indonesia diwakili oleh Carla Yules, Miss Indonesia 2020-2021 yang melaju ke babak final setelah masuk Top 40. Carla yang diharapkan bisa terus lanjut ke tahap selanjutnya pun berhasil masuk Top 6. Carla Yules bahkan menjadi satu-satunya kontestan dari Asia.

Carla Yules berhasil masuk ke babak Top 6 Miss World 2021 setelah sukses melaju sebagai semifinalis Miss World. Sebelumnya Carla sempat ditanya mengenai pelajaran hidup yang didapatkannya sebagai seorang chef. Jawaban wanita yang kuliah di Australia itu pun tampaknya menjadi salah satu hal yang membuatnya masuk tahap selanjutnya.

"Banyak pelajaran hidup yang bisa diambil sebagai koki, salah satunya adalah soal tidak takut membuat kesalahan yang bisa jadi guru terbaik dalam hidup. Bahan rahasia dari apapun adalah cinta," kata Carla.

[Gambas:Instagram]



Untuk melaju ke babak selanjutnya, para kontestan yang masuk enam besar kembali diberikan pertanyaan. Kali ini Carla Yules dihadapkan dengan persoalan ketidaksetaraan. Pertanyaannya adalah apakah kita akan pernah bisa mengatasi permasalahan yang sering jadi tantangan wanita tersebut.

"Ya tentu, aku pikir kita pasti bisa mengatasi ketidaksetaraan dengan menghormati satu sama lain antara wanita dan pria. Aku berpikir ketidaksetaraan akan terus meredam jika kita saling menghormati, kehadiran kita, dan bagaimana kita berpikir, aku pikir kita bisa mengatasinya jika kita bersama-sama melakukannya," ungkap Carla.

Sayangnya Miss Indonesia 2021 Carla Yules tidak berhasil melaju ke babak selanjutnya. Miss World 2021 pun akhirnya dimenangkan oleh Karolina Bielawska dari Polandia.

(ami/ami)