ADVERTISEMENT

Gaya Jokowi Kemah di IKN Bikin Salfok, Padukan Jaket Gaul dan Sarung

Hestianingsih - wolipop Selasa, 15 Mar 2022 12:48 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) mengenaan sarung berwarna hijau dan jaket merah bertuliskan G20 saat bermalam di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). Presiden bersama sejumlah menteri dan lima gubernur di Pulau Kalimantan bermalam di lokasi titik nol IKN Nusantara. Foto: Agus Suparto/Setpres RI
Jakarta -

Gaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Senin (15/3/2022), jadi sorotan. Jokowi memadukan jaket G20 dengan sarung serta sneakers.

Jaket yang dikenakannya berwarna merah-putih dengan tulisan 'G20' di bagian tengah. Terdapat pula aksen putih di kedua bahu.

Sementara sarung yang jadi bawahan, berwarna hijau perpaduan abu-abu dan motif kotak-kotak. Tampak sneakers hitam melengkapi penampilannya.

[Gambas:Instagram]



Gayanya memadukan jaket G20 dan sarung pun mencuri perhatian netizen. Banyak yang memberi pujian.

"Pak Jokowi... jaketnya keren, kalo bapak sudah bosan, jaketnya kasih ke saya ya pak, terima kasih," komentar netizen.

"Keren Pak sarungan," tulisan netizen lainnya.

"Sarungnya merk apa pak?" ujar netizen lagi.

Jaket G20 yang dikenakan Jokowi diketahui merupakan produk buatan brand lokal Rabit and Wheels. Brand ini merupakan penyedia perlengkapan motor yang berbasis di Bandung.

G20 sendiri merupakan forum kerjasama multilateral yang merepresentasikan lebih dari 60 persen populasi global dan 75 persen perdagangan global. Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah G20 yang digelar pada 1 Desember 2021 hingga November 2022.



Simak Video "Momen Jokowi dan Iriana Sambut Anak Ketiga Kahiyang Ayu"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)