ADVERTISEMENT

Semarak Konser BTS 2022, ARMY Dilarang Teriak Cegah Penularan COVID-19

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 11 Mar 2022 13:00 WIB
Konser BTS 2022 Konser BTS 2022. Foto: dok. Korea Herald
Jakarta -

Hari pertama konser BTS 2022 yang bertajuk 'PERMISSION TO DANCE ON STAGE - SEOUL' digelar pada Kamis (10/3/2022). Lebih dari 15 ribu penggemar BTS memadati Jamsil Olympic Stadium di Seoul, Korea Selatan.

Konser BTS 2022 menjadi konser pertama yang diadakan dalam venue terbesar di Korea Selatan sejak pandemi COVID-19. Penonton diminta untuk duduk satu kursi terpisah dari satu sama lain. ARMY (sebutan penggemar BTS) juga dilarang membuat keributan, berdiri, atau melepas maskernya.

Semarak konser BTS 2022 dibuka dengan lagu 'ON'. Bangtan Boys kemudian meramaikan panggung dengan lagu 'Fire', 'Dope', 'DNA', 'Blue & Grey', dan 'Black Swan'.

Selanjutnya BTS menampilkan serangkaian lagu yang menduduki tangga lagu Billboard seperti 'Blood, Sweat & Tears', 'Fake Love', 'Boy With Luv', 'Dynamite', dan 'Butter'.

Konser BTS 2022 diakhiri dengan lagu 'Telepathy' dan 'Outro: Wings'. Namun, penampilan Jungkook cs tidak lengkap tanpa penampilan encore, di mana ketujuh personel menyanyikan lagu 'Home' yang mengekspresikan rasa cinta mereka untuk ARMY. Hari pertama konser 'PERMISSION TO DANCE ON STAGE - SEOUL' pun resmi ditutup dengan lagu 'Permission to Dance'.

Konser BTS 2022Penampilan BTS di 'PERMISSION TO DANCE ON STAGE - SEOUL' Foto: dok. Korea Herald

Selama konser BTS 2022, ketujuh personel menyampaikan pesan manis untuk ARMY. Mereka menyampaikan rasa bahagia bisa bertatap muka dengan penggemar di Korea Selatan setelah dua setengah tahun.

Saat J-Hope BTS menanyakan keadaan ARMY selama dua tahun terakhir, penonton bertepuk tangan secara bersamaan untuk menandakan kabar mereka baik-baik saja.

V BTS yang baru sembuh dari COVID-19 sempat batuk. Dia memastikan penggemar bahwa dirinya benar-benar pulih. "Tingkat particulate matter-nya sangat buruk hari ini. Aku terus batuk, tapi aku tidak menderita COVID-19, sungguh. Itu karena tingkat PM."

Jungkook BTS juga mengutarakan kerinduannya setelah melihat ARMY secara langsung di konser BTS 2022. "Ini adalah konser pertama kami dalam dua setengah tahun, tapi rasanya seperti sudah 23 tahun. Aku sangat merindukan kalian, dan aku sangat bahagia saat ini. Walaupun tidak bisa melihat ekspresi atau mendengar suara kalian, aku masih berhaarap kalian bersenang-senang karena kami hari ini."

Sementara itu, konser BTS 2022 akan berlanjut sepanjang akhir pekan mulai 12-13 Maret 2022. BTS sebelumnya juga mengadakan konser di Jamsil Olympic Stadium pada Oktober 2019. Selanjutnya, BTS akan bertolak ke Las Vegas untuk menggelar 'PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LAS VEGAS' pada April 2022.



Simak Video "Intip Keseruan Konser 'BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE -SEOUL'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)