BTS dan TWICE Umumkan Tur Dunia, Negara Asia Belum Masuk Jadwal

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 18 Nov 2021 05:30 WIB
BTS BTS. Foto: dok. Twitter BTS_bighit
Jakarta -

BTS dan TWICE akan kembali menyapa penggemar dan mengadakan tur dunia. Pasalnya, saat ini pembatasan perjalanan di Korea Selatan mulai dilonggarkan. Pemerintah Korea Selatan menyerukan slogan "hidup dengan COVID-19."

BTS menjadi grup KPop pertama yang mengumumkan jadwal tur dunia. Bangtan Boys terakhir kali menghelat konser di Seoul pada 2019. Kabar itu pun mendapat sambutan antusias para ARMY (sebutan penggemar BTS) yang tak sabar melihat BTS secara langsung setelah dua tahun.

Sayangnya, BTS hanya dapat menggelar konser di Los Angeles karena keterbatasan dan ketentuan berbeda di tiap negara. Mereka akan menghelat 'BTS Permission To Dance On Stage - LA' di SoFi Stadium selama empat hari, mulai dari 27-28 November dan 1-2 Desember 2021.

"Konser ini akan menjadi yang pertama kalinya bagi BTS dan ARMY bertatap muka setelah '2019 BTS WORLD TOUR LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF THE FINAL'," ungkap BIGHIT Music, Senin (27/9/2021).

"Sayangnya, kami tidak bisa mengadakan lebih banyak di konser di lebih banyak area. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengadakan konser tambahan tidak hanya untuk penggemar Korea tapi juga penggemar di seluruh dunia yang telah dengan sabar menunggu dalam waktu yang lama," sambung pihak agensi BTS.

Jadwal Tur Dunia BTSJadwal Tur Dunia BTS Foto: dok. BIGHIT Music

Sebelum dan sesudah konser, BTS akan memiliki jadwal yang padat di Amerika Serikat. Para personel akan menampilkan 'Butter' bersama Megan Thee Stallion di acara American Music Awards 2021.

Bangtan Boys sendiri mendapat tiga nominasi dalam acara penghargaan itu (Artist of the Year, Favorite Pop Duo or Group dan Favorite Pop Song untuk 'Butter'). Selain itu, BTS akan menampilkan lagu 'Permission to Dance' di acara TV The Late Late Show with James Corden.

TWICE Gelar Tur Dunia Hingga 2022

Baru-baru ini, TWICE pun mengumumkan jadwal tur dunia keempatnya. JYP Entertainment merilis poster 'TWICE 4TH WORLD TOUR III' pada Senin (15/11/2021).

Jadwal Tur Dunia TWICEJadwal Tur Dunia TWICE Foto: dok. JYP Entertainment

Dimulai dengan konser live selama tiga hari di KSPO Dome, Seoul pada 24-26 Desember 2021. Selanjutnya, TWICE akan ke terbang dan tampil di Los Angeles pada 16 Februari, Oakland pada 18 Februari, Dallas pada 22 Februari, Atlanta pada 24 Februari, dan New York pada 26 Desember 2021.

Dalam poster tur dunia TWICE, tertulis "and more" yang menandakan pelantun 'The Feels' itu akan mendatangi negara lain. Ini adalah tur dunia pertama TWICE setelah satu tahun sepuluh bulan lalu menggelar 'TWICE Dome Tour 2019 #Dreamday'.

Seperti dilansir dari Korea Herald, pemerintah Korea Selatan telah melonggarkan aturan jaga jarak dan memulai kehidupan normal secara bertahap. Sebab Korea Selatan telah mencapai target awalnya untuk memberikan vaksinasi kepada 70% penduduknya. Selain BTS dan TWICE, ada Ateez dan Monsta X yang dikabarkan akan mengadakan tur dunia dalam waktu dekat.



Simak Video "Daebak! Tas Rancangan V BTS Laris Terjual Dalam Waktu 1 Menit"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)