ADVERTISEMENT

Gaya Jung Ho Yeon di Paris Fashion Week, Debut Catwalk Setelah Squid Game

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 08 Mar 2022 12:47 WIB
Jung Ho Yeon Jung Ho Yeon. Foto: dok. Instagram @hoooooyeony
Jakarta -

Tahun 2021 menandai debut akting Jung Ho Yeon lewat drama Korea garapan Netflix, Squid Game. Aktris yang mengawali kariernya sebagai model itu pun meraih popularitas hingga mancanegara.

Jung Ho Yeon dikisahkan sebagai Kang Sae Byeok, pembelot dari Korea Utara. Dia berpartisipasi dalam permainan bertahan hidup untuk memenangkan 45,6 miliar won.

Sebelumnya Jung Ho Yeon tak punya pengalaman akting. Dia meniti kariernya sebagai model di umur 16 tahun hingga menjadi runner-up Korea's Next Top Model 4.

Sebagai model, dia telah melalang buana dan bekerja sama dengan sejumlah brand seperti Marc Jacobs, Fendi, dan Chanel. Namun, setelah berkarier selama enam tahun, Jung Ho Yeon ingin mencoba tantangan baru dan pindah ke New York.

Jung Ho YeonJung Ho Yeon dalam drama Korea Squid Game Foto: dok. Netflix

Hidupnya sebagai model dirasa cukup sibuk dan membuatnya kesepian. Kekasih Lee Dong Hwi itu akan memanfaatkan waktu luang dengan menonton film dan membaca buku. Hobinya pula yang akhirnya menuntun Jung Ho Yeon memulai debut akting.

Bahkan saat mengirim video audisi Squid Game, Jung Ho Yeon tengah bersiap untuk Paris Fashion Week. Dia membaca naskah sepanjang hari kecuali saat harus makan.Model berumur 27 tahun itu pun bergabung dengan agensi Saram Entertainment. Secara tak terduga Jung Ho Yeon mendapat tawaran casting pertama dari Netflix.

Penampilan Jung Ho Yeon di Paris Fashion Week

Meskipun sudah menghabiskan setahun terakhir berkeliling dunia dan mempromosikan Squid Game, Jung Ho Yeon kembali ke pekerjaan utamanya sebagai model. Tahun ini, dia berlenggak di runway Paris Fashion Week 2022.

Jung Ho Yeon di Paris Fashion Week 2022Jung Ho Yeon di Paris Fashion Week 2022 Foto: dok. Instagram @louisvuitton

Jung Ho Yeon telah didapuk sebagai global ambassador Louis Vuitton pada Oktober 2021. Tak hanya menjadi tamu spesial Paris Fashion Week, dia juga memamerkan koleksi Louis Vuitton Women's Fall-Winter 2022.

Gelaran show Louis Vuitton pun diawali dengan penampilan Jung Ho Yeon. Dia langsung menyita perhatian dengan penampilannya memakai blouse berwarna krem, jaket kulit coklat, celana garis-garis, yang dipermanis dengan dasi bermotif bunga. Koleksi rancangan Nicolas Ghesquière itu menonjolkan gaya feminin Jung Ho Yeon yang juga condong maskulin.



Simak Video "Momen Para Pemain Squid Game Curi Perhatian di Red Carpet Emmy Awards"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)