Han So Hee Kembali Terseret Utang Ibunya Hampir Rp 1M, Ini Kata Agensi

R Chairini Putong - wolipop Senin, 07 Mar 2022 11:00 WIB
Nevertheless Han So Hee. Foto: dok. JTBC
Jakarta -

Han So Hee kembali terseret masalah utang ibunya. Ibu dari bintang drama Korea Nevertheless itu melakukan penipuan senilai 85 juta won atau Rp 998 jutaan. Menurut JTBC, polisi telah menerima laporan tuduhan penipuan tersebut sejak 25 Februari 2022.

Ibu Han So Hee dilaporkan meminjam uang seorang kenalan pada Februari 2018 hingga September 2019. Dia pun berjanji untuk membayar bunganya dalam jumlah besar.

Tak hanya itu, ibu Han So Hee membuka rekening bank atas nama putrinya saat Han So Hee masih di bawah umur tanpa sepengetahuannya. Ibu Shin juga mengajukan pinjaman dengan namanya.

Untuk diketahui, orang tua Han So Hee bercerai saat dia berumur lima tahun. Sejak itu dia tidak berkomunikasi dengan ayah dan ibunya. Han So Hee dibesarkan oleh neneknya di Ulsan sebelum pindah sendiri ke Seoul untuk mengejar karier akting.

Ibu Han So Hee Merasa Bersalah

Ini bukan kali pertama ibu Han So Hee terlilit utang karena penipuan yang dilakukannya. Aktris 27 tahun itu pun telah angkat bicara pada Juli 2020 dan bertanggung jawab karena ibunya membawa kabur uang arisan.

Pada 6 Maret 2022, YouTuber dan mantan jurnalis Lee Jin Ho mengunggah video wawancaranya dengan ibu Han So Hee. Ibu Shin mengaku menggunakan rekening bank putrinya selama beberapa bulan karena rekeningnya tidak bisa melakukan transaksi.

Ibu Han So Hee mengaku berselisih dengan penggugat terkait jumlah uang yang harus dibayar karena mereka tidak membuat kontrak. Dia merasa bersalah dan berjanji akan bertanggung jawab atas kesalahannya.

"Ini adalah kesalahanku karena aku tidak membayar uang pinjaman tepat waktu. Aku akan bekerja keras untuk membayar utangku tanpa pengajuan bangkrut," kata Ibu Shin.

Agensi Han So Hee Angkat Bicara

Hari ini, 7 Maret 2022, agensi 9ATO Entertainment menegaskan bahwa Han So Hee tidak terlibat dalam kasus ibunya. Ibu Shin sudah sering memanfaatkan identitas putrinya, dan kali ini Han So Hee secara tegas menolak untuk membantu sang ibu.

Han So HeeHan So Hee Foto: dok. Instagram @xeesoxee

"Putusan Pengadilan Distrik Ulsan pada 8 April 2021 menyatakan 'Dia meminjam uang menggunakan rekening atas nama Han So Hee, tapi tidak dapat diakui bahwa Han So Hee harus bertanggung jawab atas utang tersebut, karena tidak ada bukti bahwa dirinya terikat dengan rekening tersebut'," ungkap agensi membeberkan kasus lain.

"Han So Hee juga menyatakan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk bertanggung jawab atas utang ibunya, karena ibunya mencoba menggunakan namanya untuk meminjam uang. Dia mencoba menghentikan serangkaian tindakan di mana seseorang mencoba mendapatkan uang dengan menyalahgunakan status anak-anak mereka sebagai artis."

"Memang benar bahwa hubungan antara ibu dan anak tidak akan berakhir. Kami meminta maaf kepada orang-orang yang secara tidak sengaja tersakiti karena ini. Namun, kami berharap hal ini tidak akan pernah terulang dengan pernyataan kuat seperti ini. Harap dimengerti," pungkas agensi Han So Hee.



Simak Video "Perjuangan Han So Hee Banting Tulang Bayar Utang Ibunda Sebelum Debut"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)